Wednesday 27 September 2023

UKM Pramuka UNM Kembali membuka Penerimaan Anggota Baru Tahun 2023

 

    UKM Pramuka Universitas Negeri Makassar kembali membuka Penerimaan Anggota Baru (PAB) Tahun 2023 pada tanggal 27 September hingga 19 oktober tahun 2023. Pendaftaran ini dibuka Untuk Seluruh Mahasiswa Universitas Negeri Makassar. Bagi peserta yang mendaftar, perlu untuk memperhatikan beberapa syarat sebelum mendaftar. Adapun persyaratan yang harus di perhatikan sebelum mendaftar :

1.     1.  Mahasiswa Aktif UNM

2.    2.  Maksimal berusia 24 tahun dan belum menikah

3.    3. Bersedia mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Penerimaan Anggota Baru (PAB) tahun 2023.



    Pendaftaran Penerimaan Anggota Baru dilakukan secara offline dengan membuka stan dibeberapa Fakultas dan mensosialisasikan secara langsung, dan juga secara online dengan cara melalui link pendaftaran https://bit.ly/PAB2023UkmPramukaUNM.

    Perlu diketahui bahwa UKM Pramuka UNM merupakan salah satu UKM yang berada di Universitas Negeri Makassar dan memiliki dua satuan, yakni Racana dan Ambalan. Yang dimana , bagi satuan putra disebut Ranggong Dg. Romo sedangkan untuk satuan putri disebut Opu Dg. Risadju. Selain itu, ada banyak prestasi yang pernah di peroleh oleh UKM Pramuka UNM diantaranya meraih pendanaan PHP2D, P3D, Desa Binaan, PIMNAS, EKSPO KBMI, dan masih banyak prestasi lainnya.

    Dengan menjadi bagian dari UKM Pramuka UNM kakak dapat  mengembangkan potensi minat dan bakat mahasiswa di sebabkan Pramuka mencakup sebagian besar minat dan bakat mahasiswa, Melatih kepemimpinan (leadership) dan kemandirian, ada 3 bidang yang bisa dikembangkan salah satunya bina masyarakat sesuai dengan tri bina perguruan tinggi, menambah relasi, dan masih banyak lagi.



Penulis :  Mira Aisyah Rahmi

Editor & Penerbit : Humas UKM Pramuka UNM

Load disqus comments

0 comments