Thursday 28 September 2023

ANGGOTA UKM PRAMUKA UNM WAKILI UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR DI JAMBORE NASIONAL MAHASISWA BELA NEGARA

       
Suasana foto bersama tim UKM Pramuka UNM


        Pada hari Kamis, 28 September 2023, telah berlangsung Pelepasan Anggota UKM Pramuka UNM untuk mewakili UNM pada kegiatan Jambore Nasional Mahasiswa Bela Negara yang diadakan oleh UPN "Veteran" Yogyakarta. Kegiatan ini berlangsung mulai dari hari Jumat sampai hari Minggu secara offline. Pelepasan ini dihadiri langsung oleh kakak Musdar Asman, S.Pd., M.Si., selaku Pembina Ambalan Ranggong Dg. Romo dan kakak Hj. Sumiati Pattimari, S.Pd., M.Pd., selaku Pembina Ambalan Opu Dg. Risadju dan Anggota UKM Pramuka UNM.

Suasana pelepasan tim UKM Pramuka UNM


        Kegiatan Jambore Nasional Mahasiswa Bela Negara ini memiliki tema kegiatan yakni "Mahasiswa Berperan Aktif dalam Membangun Kedaulatan dan Ketahanan Bangsa". Tema kegiatan bela negara ini mengajak mahasiswa untuk mengambil peran aktif dalam menjaga dan memperkuat kedaulatan serta ketahanan bangsa. Melalui pemahaman mendalam, partisipasi aktif, dan kolaborasi lintas disiplin, mahasiswa diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya menjaga keamanan dan stabilitas negara, serta menghadapi berbagai tantangan yang mungkin muncul.

        Setelah Pelepasan pada hari Jumat, 29 September 2023 Peserta Jambore Nasional Mahasiswa Bela Negara perwakilan UNM berangkat dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin menuju Bandara Internasional Yogyakarta (YIA). Pihak UPN "Veteran" Yogyakarta menjemput Peserta Jambore Nasional Mahasiswa Bela Negara perwakilan UNM dari Bandara menuju lokasi kegiatan UPN "Veteran" Yogyakarta.

        "Selamat dan Semangat menjadi Mahasiswa Bela Negara"

Suasana pelepasan tim UKM Pramuka UNM


Penulis : A. Saskia Dwi Afika Idrus

Editor & Publisher : Humas UKM Pramuka UNM

Load disqus comments

0 comments