Sunday 7 May 2023

Pembukaan Kegiatan Penerimaan Anggota Baru Tahun 2023

 

Suasana Pembukaan Kegiatan Penerimaan Anggota Baru Tahun 2023

     Sabtu 06 Mei 2023, UKM Pramuka UNM melaksanakan Pembukaan Rangkaian Kegiatan Penerimaan Anggota Baru Tahun 2023 di Sanggar Bakti UKM Pramuka UNM. Pembukaan ini dihadiri oleh Pembina Ambalan Opu Dg. Risadju Kakak Hj. Sumiati Patimari, S.Pd., M.Pd. yang memberikan sambutan mewakili unsur pembina dan Pembina Racana Opu Dg. Risadju Kakak Marwanting, S.Pd., M.Pd. yang memberikan sambutan sekaligus membuka Rangkaian Penerimaan Anggota Baru, Dewan Racana dan Ambalan Masa Bakti 2022-2023, Reka Kerja PAB Tahun 2023, serta Peserta Penerimaan Anggota Baru Tahun 2023.

    Penerimaan Anggota Baru merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun guna melahirkan kader-kader penerus dari UKM Pramuka UNM dan membuat kemajuan untuk UKM Pramuka UNM serta memperkenalkan Gerakan Pramuka kepada mahasiswa.

   Kegiatan pembukaan Penerimaan Anggota Baru (PAB) Tahun 2023 diawali dengan pembukaan oleh MC, setelah itu, pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an yang dibawakan oleh kak Jumri Annisa. Setelah pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.


Suasana Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

    Setelah itu, Ketua Reka Kerja melaporkan kegiatan PAB Tahun 2023 dengan harapan agar calon peserta bisa mengikuti seluruh rangkaian PAB Tahun 2023.

    Kak Sumiati Pattimari, S.Pd., M.Pd. Selaku Pembina Ambalan Opu Dg. Risadju memberikan arahan kepada calon peserta agar mereka bisa bertahan dan mampu membagi waktunya antara perkuliahan dan organisasi

   "Mahasiswa akan terlihat hebat jika bisa membagi waktunya antara perkuliahan dan organisasi" Kakak Sumiati Patimari, S. Pd., M. Pd.

Suasana Penyematan Tanda Peserta Calon Anggota Baru Tahun 2023


   Setelah itu, kak Marwanting, S.Pd., M.Pd. memberikan sambutan bahwa organisasi tidak menghalangi perkuliahan.

    "Berorganisasi tidak menghalangi perkuliahan" Kakak Marwanting, S.Pd., M. Pd.

   Setelah itu, kak Marwanting, S.Pd., M.Pd. secara resmi membuka kegiatan Penerimaan Anggota Baru (PAB) Tahun 2023 dan setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan penerimaan materi indoor.

 

 

Penulis : A. Saskia Dwi Afika Idrus

Editor & Publisher : Humas UKM Pramuka UNM

Load disqus comments

0 comments