Sunday 7 May 2023

Day 02 Indoor Penerimaan Anggota Baru Tahun 2023, Luar biasa antusias calon anggota baru menerima rangkaian materi hari terakhir

  Pelaksanaan hari kedua Indoor PAB Tahun 2023 UKM Pramuka UNM dilaksanakan pada hari Minggu 07 Mei 2023 dengan beberapa rangkaian materi yang sangat menarik dan menambah antusias calon anggota baru.

Suasana Pemberian Materi Public Speaking oleh Kakak Nila Martini, S. Pd., M.M. 

    Apa itu Public Speaking?, materi pertama pada hari kedua indoor adalah Public Speaking yang dibawakan oleh Kakak Nila Martini, S. Pd., M.M., selaku Purna Ketua Dewan Racana Opu Dg. Risadju Masa Bakti 2000-2001.

    Komunikasi adalah upaya penyampaian informasi kepada orang banyak secara efisien, efektif dan akurat. Memiliki Public Speaking yang baik akan meningkatkan kepercayaan diri seseorang dengan terus latihan dan mengenali kekurangan dan kelebihan diri sendiri. "Kenali kekuranganmu agar bisa mentaktisinya" Kakak Nila Martini, S. Pd., M.M.

Suasana Pemberian Materi Dinamika Berorganisasi Oleh Kakak Adriani, S. Pd.



   Public Speaking sangat dibutuhkan dalam dinamika berorganisasi. Materi terakhir pada rangkaian Indoor PAB Tahun 2023 adalah Dinamika Berorganisasi oleh Kakak Adriani, S. Pd. selaku Purna Pemangku Adat Racana Opu Dg. Risadju Masa Bakti 2019-2020. Dalam berorganisasi kita mengambil peran dan jangan lelah berproses.

   "Dalam sebuah organisasi yang baik itu pasti terdapat kuatnya Dinamika Internal dan Tekanan Eksternal" Kakak Adriani, S. Pd.

    Selain dua materi tentang Public Speaking dan dinamika berorganisasi ada juga materi tentang pembekalan Outdoor yang sangat menarik.

Suasana Calon Anggota Baru raktek Menggunakan Kompas

    Materi pembekalan Outdoor dibagi dalam dua sesi dengan lima materi yang tentunya sangat berguna untuk rangkaian kegiatan PAB selanjutnya yaitu Outdoor yang akan dilangsungkan pada 19-21 Mei 2023

    Pada sesi pertama ada dua materi yaitu navigasi darat dan sandi adapun materi pada sesi kedua yaitu bivak, teknik packing, dan masak rimba. 


Suasana Foto Bersama Dengan Kakak Tutor Sebaya

    Materi pembekalan outdoor ini sangat menarik antusias para calon anggota baru  karena diselingi dengan banyak games dan ice breaking yang sangat menghibur. Selain itu, kelima materi tersebut dibawakan dengan sistem tutor sebaya dalam hal ini adalah para kakak kakak anggota aktif UKM Pramuka UNM

    Kegiatan hari kedua indoor ini pun ditutup dengan beberapa penyampaian dari sangga kerja seksi acara PAB Tahun 2023 tentang pelaksanaan rangkaian kegiatan PAB Tahun 2023 selanjutnya yaitu Penugasan dan Outdoor.


Suasana Penerimaan Materi Masak Rimba

Penulis : Nurul Muhlyzah Indar

Editor & Publisher : Humas UKM Pramuka UNM

Load disqus comments

0 comments