Saturday 2 October 2021

TOLAK LUPA SEJARAH, AMBALAN UKM PRAMUKA UNM AGENDAKAN JELAJAH WISATA BUDAYA

Ambalan Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju UKM Pramuka UNM akan melaksanakan kegiatan Jelajah Wisata Budaya yang berlangsung pada tanggal 2-3 oktober 2021.
Timeline Jelajah Wisata Budaya
Nah Untuk kegiatan hari pertama kita akan berkunjung ke makam Ranggong Dg.Romo pada tanggal 2 oktober tepatnya di hari sabtu. Ini tidak lain dan tidak bukan kita memberikan pengalaman kepada anggota bahwa betapa pentingnya kita mengenal siapa sih Ranggong Dg. Romo itu.
Kemudian kegiatan selanjutnya yaitu di hari ahad tanggal 3 oktober kakak-kakak dari ukm pramuka UNM akan berkunjung ke Benteng Somba Opu untuk melakukan tour jelajah wisata ke rumah-rumah adat yang ada di Benteng Somba Opu, dan setelah itu kakak-kakak akan berkunjung ke rumah adat Balla Lompoa Kabupaten Gowa.
Yang tak kalah pentingnya lagi ada beberapa poin pencapaian SKU bagi kakak-kakak penegak yang bisa dicapai dalam kegiatan ini. Ini merupakan wujud nyata bahwa betapa pentingnya bina diri untuk anggota. Namun, Kegiatan tidak terkhusus untuk ambalan saja loh tetapi kakak-kakak dari Satuan Racana juga bisa ikut untuk meramaikan kegiatan ini. Yang pastinya akan sangat seru.
Adapun luaran setelah kegiatan ini yaitu video dokumenter yang di take pada saat perjalanan jelajah wisata berlangsung. Tak hanya itu ada juga artikel yang berisi tentang hasil perjalanan anggota saat jelajah wisata budaya. Pantau terus perkembangan kegiatannya karena pastinya akan banyak sekali keseruan di dalamnya.
Penulis : Nurul Arifah
Editor : Humas UKM Pramuka UNM
Load disqus comments

0 comments