Friday 7 September 2018

Kelopak se-Sulawesi tahun 2018 berakhir KOMPAK akan terus terjalin.

Kemah lomba pramuka penegak (KELOPAK) se-Sulawesi  Tahun 2018 telah selesai, kegiatan yang berlangsung selama 6  hari ini akhirya ditutup dengan resmi oleh Dr. H. Rahman Syah, M.Si. selaku  sekertaris Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan.  Kebersamaan selama 6 hari akhirnya berakhir hari ini (6/9/18). Banyak kenangan terukir baik itu antar peserta maupun kakak reka kerja yang tentunya akan menjadi cerita tersendiri nantinya.
Kak Rahman Syah  (Sekretaris Kwarda SulSel)
“Suatu kebanggan bagi kita semua akhirnya kegiatan ini berakhir dengan baik, semoga apa yang dihasilkan dari kegiatan ini dapat kita aplikasikan pada kehidupan kita sehari – hari, tetaplah jadi pramuka yang dalam jiwanya  selalu tertanam jiwa pramuka sesungguhnya” ucap kak Rahman syah dalam sambutannya.
Suasana Penutupan Kelopak
Proses tidak akan pernah menghianati hasil,suatu kata yang sering diucapkan dan mengandung beribu makna bagi mereka sang pejuang. Kelopak se-sulawesi tahun ini melahirkan 3 juara umum, kjuara pertama kembali diraih oleh pangkalan SMAN  1 pangkep , juara umum 2 dari oleh SMAN 1 Sinjai Dan juara umum 3 berhasil diraih oleh  SMAN 5 Gowa.
Juara Umum 1, 2, dan 3
Tetaplah jadi jarum yang selalu menyambung dan janganlah seperti gunting yang selalu membuat sesuatu berpisah. Filosofi yang paling cocok untuk kita anak pramuka. Walaupun kita bersaing di perlobaan namun tetap mengedepankan kebersamaan.
Aksi Kemanusiaan Musibah di Lombok
Pada kesempatan kali ini, bukan hanya fokus pada perlombaan. Namun ada juga aksi kemanusiaan untuk saudara – saudara kita yang terkena musibah di Lombok. Gerakan  50.000,00  bekerjasama dengan Mabigus untuk Lombok ini di plopori oleh Wakil Rektor II UNM pada  saat pembukaan kegiatan , Dr. Kartajayadi, M. Sn. “Berbagi terhadap sesama  tidaklah harus di nilai dari berapa jumlahnya, namun bagaimana niat kita untuk melakukan kebajikan tersebut” tambahnya.

Walaupun nantinya kita semua akan meninggalkan tempat ini, dan akan melahirkan rindu berkepanjangan namun tenanglah, setiap pertemuan akan berakhir pada perpisahan. Dan tidak ada perpisahan tanpa pertemuan kembali di waktu yang tak dapat di duga.

Foto Bersama Dengan Juara Umum 1 Kelopak 2018
“Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak  yang telah bekerjasama dalam kegiatan ini, suatu kesyukuran bagi kami akhirnya KELOPAK ini telah selesai. Adapun mengenai kegiatan aksi pramuka ini suatu hal yang luar biasa, terima kasih kepada semua pihak yang ikut berdonasi, insya Allah ini akan disalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya” ucap Ketua Racana Ranggong Dg. Romo  Ilham , salah satu mahasiswa FIK UNM jurusan KESREK .

Load disqus comments

0 comments