Monday 3 September 2018

KOMPAK KELOPAK Se-Sulwesi tahun 2018, berbagai Pengalaman Bersama Kak Roem.


Hari kedua  kemah lomba Pramuka Penegak, beberapa lomba berlangsung dari pagi hingga malam harinya, diisi berbagai macam lomba yang membuat para peserta sangat antusias.  Hari ini dilanjutkan dengan lomba pionering dan fotografi putri, dengan durasi yang cukup panjang peserta mengeluarkan keterampilan yang dimilikinya.  Peserta lomba pionering mengeluarkan skill membuat bangunan dari berberapa buah tongkat dan tali, sementara peserta lomba fotografi mengasah dan mengeluarkan kemampuannya mengambil atau memotret gambar.
Foto Bersama Kak Moh. Roem

Setelah ISHOMA   selanjutnya dilaksanakan lomba masak rimba dan lomba mural di waktu yang sama namun peserta yang berbeda.  Lomba masak rimba diadakan dengan tujuan melatih kreativitas peserta mengolah bahan makanan yang ada dimanapun mereka berada dengan bahan dan alat seadanya yang dimiliki, sementara lomba mural tentunya akan meningkatkan jiwa yang kreatif dan inofati terutama dalam mendesain.

Setelah itu sore harinya dilanjutkan dengan kegiatan Jumpa tokoh  yang dihadiri oleh perwakilan peserta dan pembina dari setiap pangkalan. Adapun yang bertindak sebagai narasumber yaitu kak H. Moh. Roem S.H., M. Si, selaku wakil ketua Kwartir Daerah Sulawesi Selatan.
Lomba Masak Rimba

Dalam pertemuan singkat ini  beliau bercerita tentang pengalaman beliau selama berorganisasi khususnya di pramuka. “pengalaman organisasi saya sangat berperan dengan apa yang saya capai saat ini” ungkapnya.

“Dalam hidup kita juga harus selalu menanamkan prinsip keikhlasan, karena dengan ikhlas semua akan terasa ringan”. Tambahnya sembari menebar senyum kepada seluruh peserta yang hadir.
Lomba Mural

Sungguh pertemuan yang patut disyukuri, selain mendapatkan ilmu dan mendengar pengalaman begitu banyak dari narasumber kita kali ini, beberapa peserta juga mendapat doorprice setelah memperebutkan jawaban dari pertanyaan yang dilemparkan kepada peserta.
Lomba Pionering Putri.

Kegiatan hari ini cukup padat namun tentunya seru. Malam harinya di lanjutkan dengan penampilan karya seni yang di bawakan oleh  perwakilan tiap pangkala dari berbagai daerah. Mengajak kita semua untuk mengenal budaya yang ada di sulawesi.
Tetap semangat kakak – kakak, masih ada hari esok dengan cerita yang berbeda. Tetp Kompak peserta kelopak 2018.


Load disqus comments

0 comments