Thursday 6 June 2024

KUNJUNGAN UKM PRAMUKA UNM KE KANTOR PERWAKILAN LPS III MAKASSAR

    UKM Pramuka Universitas Negeri Makassar baru saja melakukan kunjungan di Kantor Perwakilan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) III Makassar pada Kamis pagi tanggal 6 Juni 2024. Dikatakan bahwa kunjungan UKM Pramuka Universitas Negeri Makassar merupakan kunjungan pertama sejak diresmikannya Kantor Perwakilan LPS III Makassar pada bulan Mei kemarin. Kantor Perwakilan LPS III Makassar berlokasi di Graha Pena, Lantai 17 Jl. Urip Sumoharjo No. 20 Makassar, Sulawesi Selatan. Kantor Perwakilan LPS III Makassar yang dipimpin oleh bapak Fuad Zain sebagai Kepala Kantor memiliki cakupan wilayah kerja di seluruh pulau Sulawesi, Maluku dan Papua.

 

    Lembaga Penjamin Simpanan sendiri telah lama beroperasi, yakni sejak tanggal 22 September tahun 2005. Adapun pembukaan Kantor Perwakilan III Makassar merupakan tindak lanjut dari mandat yang diberikan kepada LPS sejalan dengan UU Nomor 4 Tahun 2023 tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (UU P2SK). Tujuan hadirnya Kantor Perwakilan LPS III Makassar yakni untuk menjadi lebih dekat kepada masyarakat sehingga kepercayaan masyarakat terhadap sistem keuangan dan perilaku menabung di bank masyarakat dapat meningkatkan. Hal tersebut juga disampaikan bapak Fuad Zain saat memberikan sambutan pada hari kunjungan UKM Pramuka UNM. 

    Kunjungan UKM Pramuka UNM turut dihadiri oleh unsur Gugusdepan Kota Makassar 08-095 & 08-096, kakak Prof. Dr. Ruslan, M.Pd. dan kakak Prof. Dr. Lu’mu Taris., M.Pd yang juga memberikan sambutan pada kunjungan tersebut. Tak kalah antusias, kakak Pembina Ambalan Ranggong Dg. Romo, kakak Musdar Asman, S.Pd. dan kakak La Siatta. S.Pd., Gr. juga turut serta mendampingi anggota UKM Pramuka UNM.

    Kegiatan kunjungan ini merupakan kegiatan edukasi terkait apa saja peran dan fungsi dari LPS pada masyarakat. Pemberian edukasi disampaikan langsung oleh bapak Danu Febrianto selaku Direktur Eksekutif Keuangan. LPS hadir agar terciptanya efektifitas tugas dan fungsi yakni memberikan perlindungan dan stabilitas  sistem keuangan di Indonesia. Tak hanya mendapatkan edukasi, peserta kunjungan juga diajak berkeliling melihat Kantor Perwakilan LPS III Makassar. Peserta sangat menikmati kegiatan kunjungan tersebut. 

    Dengan berkunjungnya UKM Pramuka UNM di Kantor Perwakilan LPS III Makassar, besar harapan komunikasi ini akan menjadi awal yang baik, sebagai pembuka jalan kolaborasi antar UKM Pramuka UNM bersama LPS untuk mencapai tujuan bersama. Tujuan LPS untuk lebih dekat dengan masyarakat dalam menghadirkan layanan, edukasi dan penjaminan kepada nasabah di seluruh Indonesia dapat diimplementasi bersama dengan berbagai kegiatan UKM Pramuka UNM yang sudah terbukti kualitasnya  sama seperti LPS yang terbukti menjamin simpanan nasabah nya. 


Penulis : Fidyah Syafirah Mbuinga

 Editor & Publikasi : Humas UKM Pramuka UNM 

Load disqus comments

0 comments