Thursday 4 April 2024

Hebat - Dua Anggota UKM Pramuka UNM Berhasil Lolos Sebagai Awardee Beasiswa Bank Indonesia 2024

        Sejak dibukanya Program Beasiswa Bank Indonesia pada tahun 2005 dan telah memberikan banyak dampak positif terhadap pendidikan mahasiswa berprestasi dan yang kurang mampu, Bank Indonesia dengan didukung Kantor Perwakilan di seluruh Indonesia berkomitmen untuk terus berkontribusi, berempati dan peduli dalam membantu mengatasi permasalahan sosial dan ekonomi di masyarakat. Umumnya di Universitas Negeri Makassar dan khususnya di Unit Kegiatan Mahasiswa Pramuka Universitas Negeri Makassar telah banyak anggota yang lolos sebagai penerima Beasiswa tersebut.

        Tahun ini tepatnya Sabtu, 30 April 2024 Bank Indonesia Sulawesi Selatan Mengumumkan penerima Beasiswa dan dua nama Anggota UKM Pramuka UNM dinyatan lolos yaitu Sitti Mutmadania Bendahara Racana Opu Dg. Risadju Masa Bakti 2023-2024 yang merupakan penerima lanjutan dan Zyair Muzyaitir Bid. Evaluasi, Pengembangan, dan Humas Racana Ranggong Dg. Romo Masa Bakti 2023-2024 sebagai penerima baru. Sejak dibukanya pendaftaran pada bulan februari yang dimulai dengan pendaftaran berkas disetiap masing-masing universitas, ada dua tahapan yang diikuti oleh seluruh peserta yaitu Seleksi Administrasi dan Seleksi Wawancara.

        "Sebagai penerima lanjutan sangatlah tidak mudah dari perjuangan waktu pertama kali mendaftar Beasiswa Bank Indonesia tahun 2023, tahun ini benar-benar berasa sekali perjuangan untuk bisa lolos kembali" ucap dania. 

        Hal ini menunjukkan bahwa organisasi pramuka bisa memberikan dampak positif dari berbagai kegiatan masyarakat yang diikuti dua anggota yang lolos menjadi penunjang pada saat seleksi wawancara, karena Beasiswa Bank Indonesia selalu mencari pendaftar yang sudah memiliki pengalaman bersosialisasi ke masyarakat.

Penulis : Siti Mutmadania
Editor & Penerbit : Humas UKM Pramuka UNM

Load disqus comments

0 comments