Thursday 7 September 2023

Perdana Dalam Latihan Rutin Kehumasan UKM Pramuka UNM Berkunjung Ke Tribun Timur Makassar

 

            

Suasana Latihan Rutin Kehumasan

            Minggu 10 september 2023, UKM Pramuka UNM Melaksanakan kegiatan Latihan rutin kehumasan dimulai dengan upacara pembukaan Latihan dan dilanjutkan dengan kunjungan langsung ke redaksi tribun timur, di Jl. Opu Daeng Risadju, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kunjungan ini dilaksanakan untuk menerima materi Latihan kehumasan langsung oleh ahli yaitu editor Tribun Timur.

                Kegiatan Latihan Rutin Kehumasan ini di hadiri langsung oleh editor politik Tribun Timur yaitu kak Muh. Hasim Arfah, juga selaku pemateri dalam kegiatan ini, dan dari unsur Pembina yang hadir adalah kak Nurhayati, S.Pd, M.Pd Bersama kak Mustaina Gasali, S.IPem, Mm,. Serta Dewan Racana dan Ambalan Ranggong Dg. Romo & Opu Dg. Risadju Masa Bakti 2023 serta anggota. Kegiatan Latihan dibuka oleh kak Rifky Hidayat Selaku dewan racana bidang kegiatan dan Latihan ranggog Dg. Romo juga sebagai moderator pada kegiatan ini.

suasana anggota ukm pramuka unm mengajukan pertanyaan kepada pemateri



              Melalui Latihan ini UKM Pramuka UNM dapat meningkatkan pemahaman tentang pentingnya komunikasi dan keterampilan baik di kehumasan dan jurnalistik, Adapun Motivasi kutipan dari editor tribun Timur yaitu “Menulislah demi Keabadian..” yang di kutip oleh Pramodya Ananta Toer, adapula kutipan dari kak Hasim sendiri dalam mencari sebuah ide tulisan “Semua orang memiliki kisah unik masing-masing dan kemampuan jurnalis lah yang mengukir kisah itu”, kak Hasim juga memberikan pemahaman yang meliputi macam, fungsi dan syarat berita hingga dengan publikasinya.

                UKM Pramuka UNM bangga bisa belajar kehumasan terkhususnya jurnalistik modern Bersama Tribun Timur yang di wakili langsung oleh editor politik tribun timur, dan dapat di ketahui bahwa tribun timur merupakan salah satu media massa koran daerah Kompas Gramedia (Persda Network), yang terbit di Sulawesi Selatan pada tahun 2004 dan kini sudah berbasis digital, dimana yang dulunya hanya dengan media cetak koran harian kini telah berbasis media video, audio, dan tulisan online.

suasan foto bersama anggota UKM Pramuka UNM

Penulis : Nabila Azisyafii

Editor & Publisher : Humas UKM Pramuka UNM


Load disqus comments

0 comments