Tuesday 9 August 2022

PPK ORMAWA UKM Pramuka UNM: Sukses Laksanakan Pelatihan Pengelolaan Media Sosial

Foto bersama Pelatihan Pengelolaan Media Sosial

Pada kegiatan PPK ORMAWA UKM Pramuka UNM, berbagai pelatihan diberikan guna meningkatkan Kapasitas Promosi Desa Wisata Tompobulu Berbasis Kelompok Pemuda Desa.  Pelatihan pengelolaan Media Sosial merupakan salah satu pelatihan yang memiliki point penting dalam promosi desa wisata karena media sosial adalah sebuah media untuk bersosialisasi satu sama lain yang di lakukan secara daring (online) dan memungkinkan penggunanya untuk saling berinteraksi.

Pelatihan ini dibawakan oleh kakak Nurhidayah sebagai pemateri dan di hadiri oleh para pemuda desa Tompobulu yang di laksanakan pada hari Senin, 08 Agustus 2022. Diadakan di Aula Desa Tompobulu, Kec. Balocci, Kab.Pangkajene dan Kepulauan.

Suasana Pelatihan Pengelolaan Medsos

Kegiatan pelatihan ini dilakukan dalam rangka bentuk pengabdian kepada masyarakat setempat terkhususnya pemuda desa yang nantinya akan menjadi pengelola wisata. Dengan di berikannya pelatihan ini di harapkan para pemuda dapat lebih mudah dalam mengembangkan destinasi wisata agar lebih dikenal banyak wisatawan. Di pelatihan ini para pemuda akan tahu cara menggunakan media sosial dengan baik, mulai dari cara promosi, etika dalam menggunakan media sosial, membuat caption yang menarik, dan bagaimana cara agar dapat lebih sering berinteraksi dengan pengguna media sosial.



Penulis: Sitti Mutmadania
Load disqus comments

0 comments