Monday 21 February 2022

UKM Pramuka UNM Berhasil Lahirkan Pramuka Garuda

Anggota UKM Pramuka UNM Lahirkan Pramuka Garuda

MAKASSAR - UKM Pramuka UNM kembali melahirkan generasi baru Pramuka Garuda untuk yang kedua kalinya, setelah pelantikan pertama Pramuka Garuda pada tahun 2018. Perjuangan selama tiga tahun akhirnya bisa terbayarkan menjelang akhir Februari 2022 ini

Pelantikan ini dilaksanakan pada Ahad, 20 Februari 2022 bertempat di Ballroom D Lantai 2 Menara Pinisi. Kakak-kakak dilantik oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Makassar yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Makassar, Kak Dr. Eng Kusno Kamil, S.T., M.Eng.

Pelantikan ini dirangkaikan dengan pembukaan Musyawarah Gugusdepan (MUGUS) 08.095 – 08.096 Pangkalan Universitas Negeri Makassar masa bakti 2018 – 2021. Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Karta Jayadi, M.Sn., selaku perwakilan dari Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan (KaMabigus), beberapa unsur mabigus seperti Dekan dan Wakil Dekan 3, Wakil Dekan I, beberapa purna, unsur pembina dan perwakilan dewan terpilih, serta anggota UKM Pramuka UNM.

Prosesi pelantikan dilaksanakan setelah penyerahan laporan penyelesaian Syarat Pramuka Garuda oleh pramuka pandega yang akan dilantik. Selanjutnya, dilakukan prosesi pelantikan.

Pada pelantikan ini, kakak-kakak yang dilantik Pramuka Garuda sebanyak 8 orang pramuka pandega, 2 orang putera dan 6 orang puteri. Dengan nama-nama yang dilantik sebagai berikut:

PUTERA

Muh Ichwan S. Chaidir, S.Pd.

Farid Wajeddi, S.Pd.

PUTERI

Dlinar Astuti, S.Pd.

Nurhalifah B., S.Pd.

Zamsinar, S.Pd.

Nurul Mukminin, S.Pd.

Asmiati, S.M.

Anis Kurniati

Dari beberapa pramuka pandega UKM Pramuka UNM yang mengikuti proses pencapaian, hanya 8 orang yang berhasil hingga tahap dilantiknya menjadi pramuka garuda.

Selamat kami ucapkan kepada kakak-kakak yang dilantik. Semoga menjadi contoh dan motivasi bagi peserta didik untuk terus berproses.

Penulis: Fitria
Dipublikasikan oleh Humas UKM Pramuka UNM



Load disqus comments

0 comments