Sunday 2 January 2022

MUSYAWARAH AMBALAN 2021: SIAP LAPORAN!

Pembukaan Musyawarah Ambalan Ranggong Dg. Romo
Makassar - Musyawarah Ambalan Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju Gugusdepan Kota Makassar 08-095 dan 08-096 Pangkalan Universitas Negeri Makassar yang dilaksanakan pada 28 hingga 30 Desember 2021 di Benteng Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Musyawarah Ambalan adalah suatu forum atau tempat pertemuan bagi Pramuka Penegak warga ambalan sebagai wahana permusyawaratan untuk menampung aspirasi Pramuka Penegak warga ambalan ditingkat Gugusdepan. Musyawarah Ambalan ini dilaksanakan 1 (satu) tahun sekali sesuai dengan masa baktinya.

Pembukaan Musyawarah Ambalan 2021 dilaksanakan pada Selasa, 28 Desember 2021, pukul 12.30 WITA yang bertempat di Rumah Adat Soppeng, Benteng Somba Opu. Pembukaan Musyawarah Ambalan dihadiri oleh kakak Mustainah selaku Ketua BPK Gugusdepan Kota Makassar 08-085 dan 08-069 dan kakak Sumiati Patimari selaku Pembina Satuan Ambalan Opu Dg. Risadju. Serta kakak-kakak Dewan Ambalan dan sangga kerja Musyawarah Ambalan.

Musyawarah Ambalan dibuka oleh Kak Mustainah

Pembina Satuan Ambalan Opu Dg. Risadju yg kerap disapa kak Umi (Sumiati Patimari) memberikan tanggapan mengenai Musyawarah Ambalan 2021 ini.

"Musyawarah Ambalan adalah forum tertinggi ruang untuk menuangkan aspirasi, inspirasi, ide-ide, saran dan masukan untuk mendapatkan hasil yg lebih baik. Kakak selaku Pembina Opu sangat mengapresiasi kegitan Musyarah Ambalan karena  semua pengurus dewan dan sangga kerja bersama-sama aktif bekerja sehingga mekanisme dalam Musyawarah Ambalan berjalan dengan lancar sesuai rencana kegiatan musyawarah. Walau ada kekurangan tetapi tidak mengurangi jalannya  musyawarah dan walau hanya beberapa personil anggota yg hadir tetapi semangat bekerja tetap terpatri. Mulai dalam laporan pertanggung jawaban pengurus dewan  masa bakti 2021 sampai dgn pemilihan pengurus baru berjalan dgn baik." katanya.

Pembukaan Musyawarah Ambalan Opu Dg. Risadju

Kak Umi pun berterimakasih atas dedikasi mereka (Dewan Ambalan) dalam satu tahun masa bakti ini.

"Terima kasih kakak ucapkan kepada pengurus yang telah dimisioner karena telah menjalankan tugasnya dgn baik, walaupun masa pandemi namun program kerja terlaksana dgn lancar. Dan untuk pengurus baru nantinya, semoga bisa amanah dan lebih baik lagi karena di tangan kalianlah yang menentukan kemana arah dan tujuan Satuan Ambalan. Terima kasih untuk semua unsur dalam Gudep Pramuka UNM, yang telah berkonstribusi dalam pelaksanaan Musyawarah Ambalan. Tetaplah seperti padi. Satu kata 'amazing' for you all. Semoga Allah SWT selalu merahmati dan memberkati segala yang kita lakukan. Aamiin Ya Rabbal 'Alamin" tambahnya.


Penulis: Syayidatul Zuhrah Al-Munawarah
Dipublikasikan oleh Humas UKM Pramuka UNM
Load disqus comments

0 comments