Friday 23 July 2021

PELANTIKAN SERENTAK, REKTOR UNM BERHARAP 13 UKM BISA MEMBAWA CITRA UNM KE TINGKAT NASIONAL

Kamis, 22 Juli 2021 telah berlangsung Pelantikan Pengurus UKM Universitas Negeri Makassar Tahun 2021 di Gedung Teater lt. 3 Menara Pinisi. Kegiatan ini dihadiri oleh pimpinan Universitas Negeri Makassar dan beberapa perwakilan pengurus dari 13 UKM yang ada di Universitas Negeri Makassar.
Foto bersama pimpinan dan pengurus 13 UKM Uniiversitas Negeri Makassar
Acara pelantikan ini diawali dengan tarian Paduppa persembahan dari UKM Seni UNM, pembacaan ayat suci al-qur'an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, doa', pembacaan 13 SK Pengurus UKM, dan pelantikan bersama. Tidak hanya itu, setelah pelantikan tersebut ada beberapa sambutan diantaranya sambutan dari Demisioner Ketua UKM Olahraga, sambutan Ketua UKM Penalaran, sambutan WR III dimana dalam sambutannya ia mengharapkan seluruh pengurus UKM untuk sama - sama terlibat untuk membawa citra UNM agar lebih baik lagi.
“Kita harus bersinergi dengan memaksimalkan pembinaan dengan mahasiswa, tentunya bersama-sama untuk mengharumkan nama baik UNM" ungkap Prof. Dr. Sukardi Weda, S.S., M.Hum selaku WR III. Dan terakhir sambutan Prof.Dr.Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng Rektor Universitas Negeri Makassar yang mengatakan bahwa UKM mempunyai peran penting dalam pengembangan minat dan bakat untuk seluruh mahasiswa serta kemajuan kelembagaan agar bisa lebih berprestasi lagi ditingkat nasional.
"UKM punya kontribusi pada Universitas, dalam beberapa kegiatan kita, UKM di UNM harus menjaga citra institusi, dan pengembangan minat bakat mahasiswa, kita harus bisa berkolaborasi sehingga bisa membawa nama baik UNM.” ungkapnya
Pimpinan dan Pengurus 13 UKM Universitas Negeri Makassar
Adapun pelantikan 13 UKM yakni, UKM Pramuka, UKM Resimen Mahasiswa (Menwa) SAT 702, UKM LPM Penalaran, UKM Seni, UKM Olahraga, UKM Maphan, UKM KSR PMI, UKM Paduan Suara Mahasiswa Pinisi Choir, UKM Koperasi Mahasiswa, UKM SAR, UKM LKIMB, UKM Sintalaras dan UKM Profesi.
Semoga dengan adanya pelantikan serentak ini kakak - kakak pengurus khususnya UKM Pramuka UNM bisa lebih bersemangat dan bersinergi untuk mengukir prestasi

Penulis : Humas UKM Pramuka UNM
Load disqus comments

0 comments