Tuesday 29 June 2021

KEREN !!! UKM PRAMUKA UNM LOLOS PENDANAAN P3D KEMENDIKBUD TAHUN 2021


Senin, 28 Juni 2021 telah diumumkan organisasi mahasiswa yang lolos pendanaan P3D (Program Pengembangan dan Pemberdayaan Desa) yang dilaksanakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.  Dari 80 ormawa yang telah diundang oleh Kemendikbud untuk mengikuti P3D lanjutan dari PHP2D tahun 2020 untuk kembali mengajukan proposal, 67 proposal diantaranya yang berhasil di danai dan UKM Pramuka Universitas Negeri Makassar adalah satu - satunya dari Sulawesi Selatan yang lolos pendanaan.

Tim yang diketuai oleh kak Mifta Aulia Mustafa merupakan mandat dari ketua PHP2D sebelumnya karena sudah menyelesaikan studinya bersama 14 anggota dan didampingi oleh kak Dr. Irfan, M.Ds yang juga merupakan salah satu unsur pembina UKM Pramuka UNM sebagai pembimbing mengangkat Judul yang sama pada saat PHP2D “Pemberdayaan Petani Aren di Desa Tompobulu Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan dalam Optimalisasi Potensi Gula Aren menjadi Komoditas Ekonomi Digital”.

Setelah melalui beberapa tahap, dari tahap persiapan, tahap pengumpulan proposal dan presentasi hingga diumumkannya tim yang lolos, akhirnya UKM Pramuka UNM menjadi salah satu tim yang lolos seleksi pendanaan. Untuk selanjutnya, ketua Tim diharapkan untuk melakukan Penyesuaian Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan melengkapi data isian kontrak.

Rasa senang dan bahagia disampaikan oleh kak Mifta Aulia Mustafa selaku ketua tim.

“Alhamdulillah, akhirnya tim P3D UKM Pramuka UNM lolos pendanaan dan P3D ini merupakan program lanjutan dari PHP2D tahun 2021. Tentunya ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa dan perlu diapresiasi.” ujarnya.

Ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dan berharap agar tim dari UKM Pramuka UNM tetap semangat melanjutkan program ini.

“Sebelumnya saya mengucapkan banyak terima kasih kepada kakak kakak yang telah membantu dan berpartisipasi dalam setiap tahap hingga sampai pada tahap pendanaan. Terima kasih juga atas support dari kakak ketua gudep, kakak pembina, kakak purna dan seluruh unsur gugusdepan. Semoga kakak kakak tetap semangat untuk melanjutkan program ini ” tambahnya.

Kak Dr. Irfan, M.Ds selaku dosen pembimbing juga merasa bahagia tim UKM Pramuka UNM bisa lolos sampai tahap ini. Harapannya, agar program ini dilaksanakan dengan baik dan memerhatikan hal-hal penting seperti dokumentasi, rekam nota dan laporan.

“Untuk briefing atau pertemuan dengan tim lakukan secara virtual”, tambahnya.

Ini kembali lagi membuktikan, bahwa organisasi tidak menjadi penghalang untuk terus mengukir prestasi. Terus semangat untuk kakak-kakak, dan terus berkarya.

Penulis : Humas UKM Pramuka UNM

Load disqus comments

0 comments