Wednesday 24 March 2021

PENUTUPAN KMD TAHUN 2021 DIRANGKAIKAN DENGAN PELANTIKAN PEMBINA PRAMUKA MAHIR GOLONGAN PANDEGA

Acara penutupan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Golongan Penegak pada hari Ahad, 21 Maret 2021 di Baruga Benteng Somba Opu, Kab. Gowa. Acara penutupan ini dilakukan semi virtual (daring dan luring). Kakak WR III selaku unsur mabiigus resmi menutup acara melalui Zoom Meeting, dalam sambutannya ia memberi selamat kepada para peserta karena sudah sampai ditahap akhir acara KMD yakni penutupan. “selamat kepada peserta karena sudah berhasil sampai dititik akhir penutupan KMD, semoga apa yag telah kalian dapatkan bisa menjadikan kalian seorang pramuka sejati”. Kak Sukardi Weda juga menyampaikan permohonan maafnya karena tidak bisa bergabung bersama yang lain di lokasi acara penutupan KMD.

Acara penutupan KMD ini dirangkaikan dengan Pelantikan Pembina Pramuka Mahir Golongan Pandega Kakak Dr. Irfan, M.Ds. yang dilantik langsung oleh Kakak Kapusdiklatcab di Baruga Benteng Somba Opu.

Pelantikan Pembina Pramuka Mahir Golongan Pandega,
Kakak Dr. Irfan, M.Ds
Diacara penutupan juga diumumkan peserta terbaik yang mengikuti KMD diantaranya ada Kak Anis Kurniati, Nurhidayah, Nurfadilla, Nurul Mukminin, Alfira Sandika Fitri, dan Kabbarianto. Selamat kepada kakak peserta yang telah menjadi peserta terbaik dikegiatan KMD ini. Dan yang belum berkesempatan menjadi peserta tebraik jangan berkecil hati, semoga juga bisa mengembangkan presetasiya dikegiatan  lain.

Penyerahan Sertifikat Penghargaan Kepada Peserta Terbaik
Salah satu peserta KMD menyampaikan kesan dan pesannya diacara penutupan ini. “saya mendapatkan banyak pengetahuan dan pengalaman selama mengikuti KMD ini, awalnya saya kira kegiatan ini sangat serius dan akan membosankan. Ternyata tidak kegiatan ini jauh diluar ekspektasi saya, kegiatannya seru dan sangat menyenangkan. Hal itu menambahkan rasa cinta saya terhadap pramuka” ungkap kak Kartika. Selain itu, ia juga mengajak semua peserta untuk lebih banyak belajar jika benar-benar ingin menjadi seorang pembina. “jika ingin menjadi seorang pembina, marilah kita bersama-sama belajar lebih banyak lagi. Semoga kita terus berkarya tetap dan tetap menginspirasi banyak orang” lanjutnya.

Semoga para peserta dengan mengikuti kegiatan KMD ini bisa menjadi Pembina Pramuka khususnya di Golongan Penegak.

Penulis : Humas UKM Pramuka UNM

Load disqus comments

1 comments: