Sunday 20 December 2020

BERBAGI SEPUTAR PHP2D, TIM PHP2D UKM PRAMUKA UNM LAKSANAKAN DISEMINASI SECARA DARING

Desiminasi PHP2D

Kamis, 11 Desember 2020 telah dilaksanakan kegiatan Diseminasi secara daring melalui Zoom Meeting, dengan menghadirkan empat pembicara yaitu kak Alfira Sandika Fitri selaku Ketua Tim PHP2D, Dosen Pembimbing kak Dr. Irfan, M.Ds., kak Prof. Dr. Hj. Andi Kasmawati, M.Hum. selaku Ketua Gugus Depan 08.096, dan juga kak Dr. H. Sukardi Weda, SS., M.Hum., M.Pd., M.Si., M.Sos.I., MAP selaku Ketua Mabihari Gugus depan Kota Makassar 08.095 – 08.096. 

Kegiatan Open Speech Diseminasi PHP2D (Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa) UKM Pramuka UNM, merupakan kegiatan yang dibuka untuk mahasiswa UNM yang bertujuan untuk memberitahukan bagaimana UKM Pramuka UNM bisa lolos pendanaan PHP2D. Mulai dari proses mencari informasi, mendapatkan link, pendaftaran, hingga lolosnya tim ini

Kegiatan diseminasi ini, selain memberikan informasi mengenai PHP2D bertujuan untuk memberitahukan bahwa kegiatan ini bukan hanya sebatas mengikuti kompetisi melainkan dilanjutkan sebagai bentuk badan kewirausahaan UKM  Pramuka UNM.

Pada kegiatan pelaksanaan PHP2D ini, banyak hal yang dilaksanakan serupa dengan apa yang telah didapatkan pada mata kuliah baik itu yang telah dipelajari maupun yang baru akan dipelajari dan hal tersebut teraplikasikan di kegiatan ini.  

Kegiatan ini sangat diapresiasi, sehingga Kak Dr. Sukardi Weda mengatakan bahwa untuk kegiatan PHP2D ini tim bisa melakukan konversi nilai termasuk KKN.

“Tim bisa mengkonversikan nilai mata kuliah sebanyak 10 SKS, juga termasuk Kuliah Kerja Nyata (KKN)”, ungkapnya.

Semoga dengan kegiatan ini, kakak-kakak tambah bersemangat dalam menambah pengetahuan baru, bukan hanya di dunia kampus, juga di luar kampus serta terjun ke masyarakat. Sehingga bina diri maupun bina masyarakat bisa dilaksanakan dengan baik.

Penulis : Siska Irdawanti

Editor : Humas UKM Pramuka UNM

Load disqus comments

0 comments