Sunday 20 December 2020

MUSYAWARAH AMBALAN TAHUN 2020, TERPILIH PENERUS BARU AMBALAN RANGGONG DG. ROMO DAN OPU DG. RISADJU MASA BAKTI 2020 - 2021

 

Pradana (Ketua) Dewan Ambalan Terpilih, kak Ikbal dan kak Nismah

Ambalan Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju telah melaksanakan kegiatan Musyawarah Ambalan Gugus Depan Kota Makassar 08.095 - 08.096 Pangkalan Universitas Negeri Makassar yang dilaksanakan pada Sabtu - Senin, 19 - 21 Desember 2020, tepatnya di Pondok Harapan, Tanjung Bayang, Kec. Tamalate, Kota Makassar dengan tema "MENINGKATKAN SEMANGAT AKTUAL PRAMUKA DI TENGAH PANDEMI". 

Musyawarah Ambalan merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan dalam memberikan dan menanamkan nilai kebersamaan, rasa memiliki, kedisiplinan dan permusyawaratan suatu Ambalan. Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya. Dewan Ambalan dalam satu masa bakti kepengurusan mempertanggungjawabkan kepengurusannya dan akan melakukan peralihan kepengurusan melalui musyawarah mufakat serta memberikan kesempatan bagi para penerus untuk melakukan perubahan yang membangun untuk Ambalan. Dewan Ambalan yang terpilih masa bakti 202 - 2021  ini akan menjadi semangat untuk generasi yang inovatif meskipun situasi saat ini sedang pandemi sesuai dengan tema yang diusung.

Pelaksanaan Musyawarah Ambalan Opu Dg. Risadju

Di dalam adat telah dicantumkan kriteria - kriteria untuk menjadi Dewan Ambalan. Dalam Musyawarah Ambalan ini bersama dengan kakak pembina, terpilihah kak Muh. Ikbal Ramadandi sebagai Pradana (Ketua) Dewan Ambalan Ranggong Dg. Romo (Putra) dan Andi Nismah Hasanuddin sebagai Pradana (Ketua) Dewan Ambalan Opu Dg. Risadju (Putri) untuk masa bakti 2020 - 2021. Keduanya merupakan mahasiswa dari Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi. 

Kak Ikbal Ramadandi sebagai Pradana Ambalan Ranggong Dg. Romo terpilih menngungkapkan bahwa perbedaan pendapat bukan menjadi alasan untuk terpecah.

"Perbedaan pendapat dalam musyawarah merupakan hal yang wajar, tetapi itu bukan alasan untuk kita terpecah dan dengan berakhirnya musyawarah ini marilah kita menyatukan tekad demi terwujudnya kepengurusan yang lebih baik dari sebelumnya,"  ujarnya.

Foto bersama Ambalan Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju

Sedangkan, Kakak Pradana Ambalan Opu Dg. Risadju yang terpilih dalam hal ini kak  Andi Nismah Hasanuddin, memberikan pesan kepada para pengurus yang terpilih juga.

"Kepada kakak-kakak yang telah terpilih tetap semangat, karena ini baru permulaan dan kita akan bersama-sama melalui suka dan duka dalam kepengurusan periode ini, untuk membangun Ambalan yang lebih baik".

Selamat bagi kakak-kakak yang akan melanjutkan tongkat ekstafet sebagai Dewan Ambalan masa bakti 2020 – 2021. Semoga bisa menjalankan amanah yang diembannya.

Penulis : Siti Rezki Hardianti

Editor : Humas UKM Pramuka UNM

Diseminasi Tim PHP2D UKM Pramuka UNM, simak selengkapnya di http://www.ukmpramukaunm.com/2020/12/berbagi-seputar-php2d-tim-php2d-ukm.html

Video Dokumenter Gula Aren Tompobulu, Pangkep Tim PHP2D UKM Pramuka UNM di https://youtu.be/egM5I-pIoIM

Load disqus comments

0 comments