Saturday 27 June 2020

ANGGOTA UKM PRAMUKA UNM KEMBALI MENERIMA BEASISWA BANK INDONESIA

Mifta Aulia Mustafa, Pradana Dewan Ambalan Opu Dg. Risadju

Sabtu, 27 Juni 2020 telah diumumkan nama-nama yang berhak menerima Beasiswa Bank Indonesia. 231 orang yang lolos hingga seleksi akhir penerima Beasiswa Bank Indonesia, berasal dari tiga Perguruan Tinggi Negeri di Sulawesi Selatan. 75 orang dari Universitas Negeri Makassar, dua diantaranya adalah anggota UKM Pramuka UNM yakni Mifta Aulia Mustafa dan A. Ria Astuti. Sebelumnya, salah satu anggota UKM Pramuka UNM atas nama Asmiati juga menerima Beasiswa BI.

Mifta Aulia Mustafa yang biasa disapa kak Mifta merupakan Pradana Putri (Ketua) Dewan Ambalan Opu Dg. Risadju masa bakti 2019-2020, sedangkan A. Ria Astuti yang biasa disapa kak Ara merupakan anggota Ambalan Opu Dg. Risadju.

Mahasiswa Akuntasi dan Manajemen UNM 2018 ini menerima beasiswa dari Bank Indonesia. Seleksi yang membutuhkan waktu yang lama untuk sampai di akhir pengumuman. Berawal dari seleksi berkas, wawancara, hingga pengumuman. 

Melihat kondisi yang tidak memungkinkan untuk bertatap wajah secara langsung, wawancara kali ini dilakukan secara online dengan Video Call (VC) ke BI (Bank Indonesia) bagi yang lolos tahap seleksi berkas. Selanjutnya, pengumuman akhir.

A. Ria Astuti, Anggota Ambalan Opu Dg. Risadju

Keduanya jelas sangat bahagia dan sangat bersyukur melihat daftar nama mereka tertera pada nama-nama yang lolos menerima Beasiswa BI.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur bisa lulus dan bergabung di GenBI, bahagianya bukan main. Ternyata rejekiku di Beasiswa BI dan tentunya tidak lepas dari doa orang tua,”ujar kak Mifta.

“Apa lagi, sekarang masa pandemi krisis ekonomi. Tapi alhamdulillah ada rejeki dan semoga teman-teman yang lain ikut termotivasi,” tambahnya.

Selain rasa bahagia yang diutarakan kak Mifta, rasa bahagia juga diutarakan oleh kak Ara dengan adanya beasiswa ini dan berharap bisa meringankan beban orang tua.

“Alhamdulillah saya sangat senang pas tahu nama saya lolos di pengumuman kedua ini. Karena, saya sangat berharap dengan beasiswa ini. InsyaaAllah meringankan beban orang tua nantinya,” ujarnya.

Salah satu persyaratan mendaftar beasiswa Bank Indonesia tentunya harus berorganisasi. Yang mana organisasi merupakan wadah untuk belajar.

"Saya sangat berterima kasih dengan bergabungnya saya di UKM Pramuka UNM. Karena organisasi merupakan wadah untuk saya belajar. Pengalaman yang saya dapatkan membantu saya hingga bisa lolos beasiswa,"ujar kak Mifta.

Sekali lagi, organisasi bukan menjadi penghalang untuk mengukir berprestasi. 

Penulis : Humas UKM Pramuka UNM

Load disqus comments

0 comments