Thursday 10 October 2019

UKM Pramuka UNM membuka pendaftaran KMD golongan Penggalang dan KML golongan Penegak

Info Pendaftaran
Gugus Depan Kota Makassar 08.095 - 08.096 Pangkalan Universitas Negeri Makassar membuka pendaftaran Kursus Pembina Pramuka  Mahir  tingkat Dasar Golongan Penggalang dan Kursus Pembina Pramuka Mahir tingkat Lanjutan Golongan Penegak. 

Kegiatan ini akan berlangsung selama satu minggu mulai tanggal 18 s.d 23 Oktober 2019 bertempat di Benteng Somba Opu Kabupaten Gowa dengan konsep perkemahan Full, yang akan memberikan nuansa alam bebas terhadap peserta.

UKM Pramuka UNM telah mengeluarkan info terkait pelaksanaan kegiatan ini mulai dari bulan September 2019 dan pendaftarannya hingga saat ini berlangsung yang dimulai dari tanggal 21 September s.d 12 Oktober 2019, adapun jadwal pelaksanaan Technical Meeting pada hari Minggu, 13 Oktober 2019 di Sanggar Bakti UKM Pramuka UNM (Gedung A.P Pascasarjana UNM) untuk menjelaskan tentang teknis pelaksanaan kegiatan KMD dan KML ini.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada kakak-kakak anggota pramuka yang ingin memperdalam terkait ilmu kepramukaan pembinaan  dan  kesempatan khusus untuk kakak- kakak anggota yang dalam tahap penyelesaian SKU pandega sesuai dengan poin SKU nomor 19 terkait pelaksanaan mengikuti Kursus Mahir Tingkat Dasar.

Selain itu, ketua pelaksana kegiatan ini kak Sri Hardiyanti Hasbi yang juga merupakan salah satu unsur Pembina Ambalan Opu Dg. Risadju mengungkapkan harapan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. “saya selaku ketua panitia dalam pelaksanaan ini, berharap kegiatan ini dapat terlaksanan dengan baik, dimana tujuan pelaksanaan ini yakni memperdalam ilmu kepramukaan dan memberikan bekal buat kakak-kakak untuk terjun kesekolah-sekolah menjadi seorang pembina yang handal dan berkompeten” tuturnya.

Dalam hal ini, Gugus Depan Kota Makassar 08.095 - 08.096 Pangkalan Universitas Negeri Makassar yang rencananya akan bekerja sama dengan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Gerakan Pramuka Tingkat Daerah dimana pelatih dalam kegiatan ini juga berasal dari beberapa kwartir cabang yang ada di Sulawesi Selatan.

Untuk info pendaftaran lebih lanjut silahkan menghubungi humas UKM Pramuka UNM pada nomor : 085399911095 (via WA &. Telpon)

Penulis : HUmas UKM Pramuka UNM
Load disqus comments

0 comments