Wednesday 9 October 2019

Sukseskan LATGABNAS XI UKM Pramuka UNM utus 4 orang anggota

Peserta LATGABNAS XI Tahun 2019
4 Anggota Gugus Depan Kota Makassar 08. 095 – 08.096 Pangkalan Universitas Negeri Makassar mengikuti kegiatan Latihan Gabungan Nasional ke XI (LATGABNAS XI) tahun 2019 di Samarinda, Kalimantan Timur. 

Kegiatan LATGBANAS XI ini dilaksanakan oleh Pramuka Universitas Mulawarman, dimana diketahui bahwa Pramuka UNMUL sendiri disepakati menjadi tuan rumah LATGABNAS XI pada kegiatan LATGABNAS X yang dilaksanakan di Universitas Jambi tahun 2018 silam. Kegiatan LATGABNAS XI ini berlangsung sejak tanggal 7 – 12 Oktober 2019. 

UKM Pramuka UNM sendiri, mengutus 4 Duta Gugus Depan yang terdiri dari dua orang putra dan dua orang putri untuk mengikuti kegiatan tersebut. Mereka adalah Mudatsir, Amiruddin, Fitri Handayani, dan Alfira Sandika Fitri. 

Salah satu Duta Gugus Depan, Kak Fitri Handayani yang juga merupakan salah satu Dewan Racana Opu Dg. Risadju mengatakan “Saya pribadi sangat antusias untuk mengikuti kegiatan LATGABNAS XI di Samarinda, saya juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya dan Kakak – kakak lainnya yang juga merupakan Duta Gugus Depan. Semoga kami bisa sampai dengan selamat di Samarinda dan kembali ke Makassar dengan keadaan sehat.” tuturnya saat sempat diwawancarai sebelum berangkat ke Samarinda. Keempat Duta Gugus Depan tersebut berangkat ke Samarinda pada hari Ahad, 6 Oktober 2019 menggunakan transportasi pesawat terbang, penerbangan Ujung Pandang (UPG) – Balikpapan (BPN). 
Foto bersama sebeleum keberangkatan
Diketahui bahwa kegiatan LATGABNAS adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun dimana tujuan utama dari kegiatan ini adalah menjalin silaturahim sesama anggota pramuka yang berpangkalan di Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia. 

UKM Pramuka UNM sendiri hampir setiap tahun terus mengirim delegasi sampai pada LATGABNAS ke XI ini di tahun 2019. Sebelumnya, UKM Pramuka UNM juga pernah menjadi tuan rumah kegiatan LATGABNAS yakni pada LATGABNAS IX tahun 2017. 

Kegiatan LATGABNAS merupakan salah satu kegiatan yang ditunggu – tunggu setiap anggota pramuka yang berpangkalan di perguruan tinggi se – Indonesia, karena pada kegiatan inilah mereka bisa menjalin silaturahim dan berbagi pengetahuan pramuka serta kondisi pramuka yang berpangkalan di perguruan tinggi dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. 

Danj juga diketahui kegiatan LATGABNAS sering sekali diikuti dari berbagai perguruan tinggi dari Sabang hingga Merauke. Tentu, selain itu, mereka juga bisa berbagi pengetahuan budaya dari daerah asal masing – masing yang akan menambah pengetahuan tentang keanekaragaman budaya yang dimiliki Indonesia dan di akhir kegiatan ini akan di pilih tuan rumah LATGABNAS selanjutnya. 

Penulis : Humas UKM Pramuka UNM
Load disqus comments

0 comments