Monday 23 September 2019

Tingkatkan kemampuan di Era Digital, UKM Pramuka UNM adakan Pelatihan Desain Grafis

Potret kegiatan Desain Grafis UKM Pramuka UNM
Minggu, 22 September 2019, UKM Pramuka UNM melaksanakan salah satu pelatihan yang memberikan keterampilan khusus kepada seluruh anggota yakni dengan mengadakan latihan rutin pelatihan Desain Grafis CorelDraw.

Adapun hal yang berbeda dari latihan rutin biasanya, dimana tempat pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Kwartir Daerah Sulawesi Selatan tepatnya di Aula Kantor Kwarda. Ini adalah salah satu bentuk kebanggaan dari UKM Pramuka UNM karena dapat melaksanaan kegiatan disalah satu kantor kepramukaan tertinggi di Sulawesi Selatan yang beralamat di jalan Monginsidi No. 28 B, Mangkura Makassar.

Kegiatan ini berlangsung dari Pukul 09.00 s.d 16.00 WITA dimana rangkaian kegiatannya dimulai dari kegiatan Upacara Pembukaan Latihan (Upabuklat) , kemudian masuk keinti latihan yakni Pelatihan Desan Grafis CorelDraw dan diakhiri dengan  pelaksanaan Upacara Penutupan Latihan (Upabuklat).

Menurut kak Musdar Asman selaku Pembantu Ambalan Ranggong Dg. Romo mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan dilaksanakan dengan sangat menarik.
“kegiatan ini sangat bagus karena memberikan kita keterampilan baru bagi pemula dan meningkatkan kembali kemampuann bagi yang sudah mengetahui tentang hal yang berbau desain, dimana kita mengetahui bahwa di era digital saat ini sangat dibutuhkan keterampilan tersebut, dan juga dasar-dasar desain yang dipelajari dapat menghasilkan desain yang bagus untuk menyebar luaskan informasi tentang kegiatan Ambalan yakni Jelajah Kota Makassar” tuturnya.
Anggota UKM Pramuka UNM saat mengikuti Pelatihan Desaun Grafis
Selain dihadiri oleh kakak Musdar Asman S.Pd M.Si kegiatan ini juga dihadiri oleh kakak Pembina Ambalan Ranggong Dg. Romo Kak Muh. Fajar Islam S.Pd yang juga merupakan pemateri dalam kegiatan ini serta Pembina Ambalan Opu Dg. Risadju kak Sumiati Patimari M.Pd.

Kegiatan yang dilaksanakan ini meruapkan kegiatan positif karena dengan adanya pelaksanaan kegiatan ini anggota Pramuka khususnya UKM Pramuka UNM mendapatkan ilmu dan juga mengembangkan ilmu pengetahuan yang ada pada diri masing-masing
“kegiatan ini sangat positif karena dapat memacu anggota pramuka untuk melakukan hal-hal yang lebih positif dan mengembangkan kemampuan mereka di Gugus Depan maupun dilingkungan sehari-hari serta menjadi anggota pramuka yang kreativ, inovatif dan produktif” tutur kak Putra Taufik Prayuda  selaku penanggung jawab kegiatan ini.

Dengan adanya kegiatan ini, anggota pramuka dapat mengamalkan kemampuan yang dilakukan baik dalam kebutuhan untuk diri sendiri, keluarga ataupun masyarakat.

Foto kegiatan dan hasil karya peserta pelatihan bisa di lihat di Official Account Instagram UKM Pramuka UNM. https://www.instagram.com/p/B2vX88Gj84L/?igshid=mlzylexdusdy

Penulis : Humas UKM Pramuka UNM 

Load disqus comments

0 comments