Sunday 7 April 2019

UKM Pramuka UNM mengikuti Ngopi (Ngobrol Pintar) bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Foto Bersama Bapak Dr.Ir.Dharmasyah M.Si selaku Pemateri di Kegiatan Ngopi (Ngobrol Pintar) 
Jumat, 5 April 2019 beberapa anggota UKM Pramuka UNM mengikuti Kegiatan Ngopi (Ngobrol Pintar) dalam kegiatan Dialog Kebijakan Pembangunan Lingkungan Hidup dan Kehutanan  (LHK) yang dirangkaikan dengan kegiatan Indogreen Environment and Forestry Expo 2019.

Kegiatan ini berlangsung di Celebes Convention Center yang berada di Jalan Metro Tanjung Bunga, Panambungan, Mariso, Kota Makassar. 

Peserta Kegiatan Ngopi (Ngobrol Pintar) dari berbagai kalangan instansi
Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai kalangan diantaranya instansi, perguruan tinggi, Sekolah Menengah dan Komunitas lainnya. Adapun peserta dari Perguruan Tinggi salah satu diantaranya yaitu UKM Pramuka UNM dengan jumlah peserta sebanyak 17 anggota. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan sikap kepedulian kita terhadap lingkungan dan perubahan iklim sebagai pemuda pemudi yang memegang kendali dalam generasi ini. Sesuai dengan temanya "Generasi Muda dan Perubahan Iklim". 

Foto Bersama bapak pemateri Ngopi (Ngobrol Pintar) dan didampingi oleh Kak Marwanting S.Pd M.Pd
Dalam kegiatan ini UKM Pramuka UNM di dampingi oleh Pembina Racana Opu Dg. Risadju Gugus Depan 08.096 Kota Makassar yakni Kak Marwanting S.Pd. M.Pd. yang juga merupakan Pamong Saka Kalpataru Sulawesi Selatan. 

Kegiatan ini tidak hanya mengadakan dialog dan talkshow namun juga melakukan pameran yang berasal dari berbagai daerah. Pameran yang ada dalam kegiatan merupakan pameran yang bertemakan tanaman, hewan, budaya dan tentang alam. 

Pameran dari Papua Barat
Menurut Asmiati selaku Dewan Racana Bidang Kegiatan dan Latihan mengaku terkesan bisa mengkuti kegiatan ini. 

"Menurut saya, pemeran dalam kegiatan ini cukup bagus karena banyak hasil tanaman yang sebelumnya tidak kita tau menjadi tau melalui pameran ini dan juga kita dapat mengetahui ternyata kekayaan alam Indonesia itu benar-benar melimpah, hanya perlu adanya giat-giat khusus yang harus dilakukan masyarakat Indonesia utamanya yang bergelut di bidang pertanian dan perhutanan agar kekayaan alam bisa menjadi energi untuk memajukan perekonomian Indonesia". Tuturnya.

Semoga dengan mengikuti kegiatan ini kita dapat lebih mencintai dan memelihara lingkungan untuk kehidupan yang akan mendatang.


Penulis : HUMAS UKM Pramuka UNM
Load disqus comments

0 comments