Monday 8 April 2019

UKM Pramuka UNM melaksanakan tahapan ke 3 Penerimaan Anggota Baru Tahun 2019

Peserta Penerimaan Anggota Baru Tahun 2019
Sabtu, 6 April 2019 UKM Pramuka UNM melaksanakan Indoor Penerimaan Anggota Baru (PAB) 2019 yang berlangsung di Sanggar Bakti Pasca sarjana​ UNM. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari  yakni tanggal 6-7 April 2019. Yang merupakan tahapan ketiga dalam  kegiatan ini.
Proses Pembukaan Penerimaan Anggota baru Tahun 2019
Pembukaan PAB 2019 ini dibuka secara resmi oleh kak Dr. Irfan S.Pd., M.Ds yang merupakan Pembina Racana Ranggong Dg. Romo. 

Dalam pelaksanaan Indoor terdapat beberapa materi yang dibawakan salah satu diantaranya yaitu Teknik Packing yang dibawakan oleh Kak La Siatta S.Pd yang juga merupakan Purna Dewan Racana Ranggong Dg. Romo.
Pemberian materi Takhnik Packing oleh Kak la Siatta S.Pd
Menurut kak La Siatta S.Pd selaku pemateri mengatakan bahwa "Dalam pemaparan materi, peserta sangat antusias dan memperhatikan dengan baik materi yang dipaparkan". tuturnya.
Peserta Penerimaan Anggota Baru Tahun 2019
Menurut Kak Syamsinar selaku peserta putri PAB 2019 mengatakan sangat senang dalam menerima materi.

"Dari materi pertama hingga akhir, saya sangat senang karena dalam penerimaan materi, kita tidak merasa bosan karena pemateri membawakan materi dengan konsep Learning by Doing"

Makan Bersama Peserta Penerimaan Anggota Baru Tahun 2019
Tanggapan juga diberikan oleh peserta putra atas nama kak Muh Fadhil yang mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat menyenangkan. 

"Menurut saya kegiatan ini sangat baik karena mengajarkan kita akan kebersamaan dan mengajak kita untuk melanjutkan kepramukaan. Tidak hanya itu, pemateri terlihat sangat profesional ketika membawakan materi" tuturnya. 

Dilaksanakannya kegiatan indoor ini diharapkan agar apa yang didapatkan saat materi berlangsung dapat diaplikasikan ketika pelaksanaan outdoor nanti. Kegiatan outdoor sendiri rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 19-21 April 2019 mendatang. Semoga peserta tetap antusias hingga akhir pelaksanaan Penerimaan Anggota Baru tahun 2019.

Penulis : HUMAS UKM Pramuka UNM
Load disqus comments

0 comments