Thursday 1 February 2018

Ambalan Ranggong dg. Romo dan Opu dg. Risadju telah melaksanakan Sidang Ambalan tahun 2017

Ambalan Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju pangkalan Universitas Negeri Makassar  melaksanakan kegiatan Sidang Ambalan yang bertempat di desa Cilallang Kecamatan Barombong Kabupaten Gowa Pada tanggal 25 - 26 November 2017. Kegiatan ini bertema “ Membentuk Cikal bangsa yang Berintegritas”. 

Suasana Sidang Ambalan Opu Dg. Risadju
Suasana Sidang Ambalan Ranggong Dg. Romo
Harapannya semua pada kegiatan ini menciptakan cikal-cikal yang bermutu dan berkualitas nantinya, yang mana mampu berguna bagi dirinya sendiri maupun bangsanya kelak.  Kegiatan ini merupakan kegiatan pelaporan pertanggung jawaban dan juga penyusunan program kerja kedepannya.
Suasana Sidang Ambalan
Suatu kepengurusan dapat dikatakan berhasil ketika pengurusnya sama-sama mampu mencapai akhir bersama, mampu melalui suka duka kepengurusan, mengesampingkan ego demi kepentingan bersama, belajar dari apa yang telah dilalui dan berusaha untuk lebih baik kedepannya.  
Penyerahan Palu Sidang
Serius dapat dikatakan ketika kita mampu bangkit dari kegagalan dan tak kenal menyerah. Tunas muda, itulah sebutan yang pantas untuk kakak-kakak di Ambalan, mereka masih mudah terombang ambing oleh kerasnya angin kehidupan yang menerpanya. 
Penyerahan LPJ
Usianya masih dalam pengawasan  yang harus dituntun kearah yang lebih baik. Dan suatu kebanggan bagi pengurus Ambalan masa bakti 2017-2018  karena telah sampai pada tahap akhir yakni melaksanakan Sidang Ambalan ini. 
Penyerahan LPJ
Banyak lika liku yang dilalui, terutama karena di Gugus Depan Kota Makassar 08.095 - 09.096 memiliki 2 pemimpin di setiap satuan. Bukankah cukup sulit menyatukan dua  kepala dalam satu konsep pemikiran yang selaras. Itulah yang sempat kami lalui, ucap ketua ambalan Ranggong dg. Romo, Surman Jahidin, mahasiswa Pendidikan Sosiologi.
Penutupan
Kegiatan pembukaan dipimpin oleh asisten Pembina Ranggong Dg. Romo kak Lisman. Namun pada saat kegiatan sidang ini berlangsung kegiatan ini dipisah antara ranggong dan opu, karena berada pada satuan terpisah. Seperti sidang pada umumnya, dipimpin oleh presidium sidang dibantu oleh 2 asisten presidium.
Foto Bersama
Setelah pembacaan dan penyerahan laporan pertanggung jawaban selama satu masa bakti, maka tibalah saatnya Dewan Ambalan diberhentikan secara terhormat (didemisionerkan), dengan berat hati menanggalkan roda dewan kepengurusan yang telah dikenakan selama satu tahun. 

Kak aya selaku asisten Pembina Opu Dg. Risadju mengucapkan banyak terimaksih kepada Dewan Ambalan masa bakti 2016 - 2017, dan berharap nanti tetap mengontrol Dewan Ambalan yang selanjutnya.

Terima kasih atas jasa dan dedikasi kakak-kakak Ambalan masa bakti 2016 - 2017 terhadap Gugus Depan Kota Makassar 08.095 - 09.096.... 


“ BANYAK ORANG YANG PINTAR TAPI SEDIKIT YANG MAU BERPROSES”


Penulis : Kak Nasriani (Purna Juru Uang Dewan Ambalan Masa Bakti 2016 - 2017)
Load disqus comments

0 comments