Sunday 7 August 2022

PPK Ormawa UKM Pramuka UNM Lakukan Pembenahan Objek Wisata Padang Batu Putih Bersama Pemuda Desa

Foto Bersama Setelah Pembenahan Padang Batu Putih

Dalam kegiatan Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK ORMAWA) UKM PRAMUKA UNM rencananya akan ada tiga bentuk pengembangan desa, diantaranya perekonomian, pariwisata, dan pendidikan tujuannya agar menjadikan Desa yang maju menjadi berkembang, dan dari berkembang menjadi mandiri.

Di tahun 2022 tim PPK ORMAWA UKM PRAMUKA UNM melanjutkan pengembangan desa dibidang kepariwisataan dengan judul "Peningkatan Kapasitas Promosi Desa Wisata Tompo Bulu Berbasis Kelompok Pemuda Desa".

Suasana Pembenahan Padang Batu Putih

Desa tompo bulu merupakan desa pelosok di kec. Balocci, Kab. Pangkajene dan Kepulauan yang memiliki beberapa objek wisata menarik dan perlu di kembangkan agar dapat di kenal oleh wisatawan. Salah satunya yaitu Wisata Batu Pute, dimana tempat wisata ini sangat cocok untuk camp. Meskipun saat ini rute mendaki menuju puncaknya masih sulit untuk di lalui para pendaki, tetapi kesan tersendiri akan muncul ketika sudah sampai di puncak Batu Pute.

Suasana Diskusi Dengan Pemerintah Desa

Seperti yang telah di bahas bersama pengelola pemuda desa ketika kami melakukan pembenahan di bagian puncak Batu Pute bersama kepala desa dan para pemuda desa pada Tanggal 06 Agustus 2022, setelah melihat keadaan di atas rencananya akan dibuatkan spot foto dan tapak camp. Adapun juga akan di lakukan perbaikan untuk sumber mata air yang ada di bagian timur dan barat. Pada bagian barat sendiri akan dibuatkan bendungan.


Penulis: Nurul Arifah


Load disqus comments

0 comments