Monday 1 August 2022

Pelepasan Tim PPK Ormawa UKM Pramuka, Bentuk Apresiasi Prestasi di Kancah Akademik

      Dalam rangka pelaksanaan PPK Ormawa Tahun 2022, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Negeri Makassar selaku Ketua Harian Mabigus Kota Makassar 08-095 & 08-096 melepas secara resmi Tim PPK Ormawa UKM Pramuka UNM Tahun 2022.

Pelepasan tim Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) UKM Pramuka UNM merupakan bukti nyata dari adanya sumber daya manusia yang unggul dari kakak-kakak Pramuka UNM. Salah satu yang menjadi poin prestasi kedepannya serta menjadi semangat kompetisi bagi Ormawa lain. Tim PPK Ormawa yang diketuai oleh kak Syayidatul Zuhrah Al-Munawarah dengan judul “Peningkatan Kapasitas Promosi Desa Wisata Tompobulu Berbasis Kelompok Pemuda Desa”.

Acara berlangsung pada tanggal 30 Juli 2022, yang berlokasi di Ruang Cinema Perpustakaan UNM. Acara ini dihadiri langsung oleh wakil rektor III bidang kemahasiswaan dan alumni kakak Prof. Dr. Sukardi Weda, S.S., M. Hum. dan didampingi oleh beberapa struktur organisasi UKM Pramuka Ranggong Dg Romo dan Opu Dg Risardju.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni resmi melepas Tim secara Simbolis

Pelepasan tim PPK Ormawa UKM Pramuka ini bukan hanya sebagai ceremonial para tim yang akan berangkat untuk pengabdian tetapi juga sebagai wujud kebangaan terhadap mereka yang berhasil membawa nama harum organisasi. Selain itu, sambutan yang disampaikan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni kakak Prof. Dr. Sukardi Weda, S.S., M. Hum. memberikan motivasi kepada kakak-kakak Pramuka UNM.

Kita harus menghargai orang-orang kecil, karena orang besar hadir karena do`a orang-orang kecil. Kita harus memberikan kontribusi sekecil apapun itu untuk komunitas yang ada di lingkungan sekitar kita, melalui program ini kita akan belajar banyak hal salah satu diantaranya mengenai kepemimpinan” tegasnya.

Suasana Foto Bersama

Sejalan dengan yang disampaikan oleh ketua Tim PPK Ormawa UKM Pramuka kakak yang akrab disapa kak Zuhrah bahwa “Dukungan penuh yang diberikan oleh UKM Pramuka Universitas Negeri Makassar yang telah mewadahi pengabdian dan pemberdayaan sesuai yang menjadi topik program kerja di PPK Ormawa”

“Topik yang dipilih pada program ini ialah desa wisata yang berlokasi di Desa Tompobulu, Kec. Balocci, Kab. Pangkajene dan Kepulauan. Desa Tompobulu telah memasuki tahun ketiga dalam program bina desa UKM Pramuka yang telah menjadi desa binaan sendiri sesuai dengan MoU yang telah ditandatangani sebelumnya. Pelaksanaan desa wisata pemberdayaan dan pengabdian terdiri dari sosialisasi, pelatihan dan launching desa wisata yang didampingi oleh dosen pendamping, 14 anggota tim dan unsur pendukung dari UKM Pramuka UNM” lanjutnya.

      Suksesnya acara ini kemudian memberikan bahan bakar semangat untuk para tim yang berangkat nantinya, serta unsur dukungan dari kakak-kakak UKM Pramuka Universitas Negeri Makassar sebagai wadah dalam mengembangkan berpikir kritis dn kreatif.

Penulis: Jaya Lestari

Editor: Humas UKM Pramuka UNM

 


Load disqus comments

0 comments