Sunday 7 August 2022

PPK ORMAWA UKM PRAMUKA UNM: Pelatihan Photography dan Videography

 

Suasana Pelatihan bersama Kak Farid Wajeddi, S.Pd.

Pelatihan Photografi dan Videografi merupakan sebuah kegiatan yang laksanakan oleh Tim PPK ORMAWA UKM PRAMUKA UNM yang merupakan cara untuk meningkatkan Kapasitas Desa Wisata Tompobulu melalui pelatihan tersebut. 

Para pemuda desa Tompobulu sangat antusias menghadiri kegiatan pelatihan tersebut dan beberapa panitia pun ikut dalam kegiatan pelatihan dan membantu jalannya kegiatan, kegiatan pelatihan Fotografi dan Videografi ini di laksanakan di Aula Kantor Desa Tompobulu Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan pada hari Ahad, 7 Agustus 2022 dan pelatihan tersebut dibawakan oleh Kak Farid Wajeddi S.Pd yang merupakan Alumni dari UKM Pramuka UNM.

Pelatihan Photography dan Videography

Dari beberapa pelatihan yang di berikan untuk para peserta sendiri pelatihan Photografi dan Videografi juga memegang peranan penting dalam menyukseskan promosi desa wisata yang ada di Tompobulu. Memberikan pelatihan bagaimana cara menghasilkan gambar yang lebih baik agar para wisatawan tertarik untuk mengunjungi wisata-wisata yang ada di desa Tompobulu. Dengan ini para pemuda desa wisata Tompobulu dapat meningkatkan Kapasitas Promosi Desa Wisata secara berkelanjutan dan menjadikan wisata sebagai alat peningkatan ekonomi.

Photography dan Videography

Kak Farid Wajeddi memberikan beberapa penjelasan mengenai photografi dan videografi dimana peserta tidak hanya mendapatkan wawasan saja dari pembicara, tetapi juga dapat mengetahui kemampuan diri. Photografi dan videografi merupakan suatu bidang yang perlu dikuasai di era digital untuk menciptakan yang kreatif, inovatif, dan produktif sesuai dengan kebutuhan industri pada zaman modern seperti saat ini.


Penulis: Siti Mutmadania

Load disqus comments

0 comments