Wednesday 9 May 2018

Dari 40 Tahun Untuk Gugus Depanku Yang Lebih Baik.


4 Dekade Gugus Depan Berkarya, Mengukir Kenangan Untuk Masa Depan” inilah tema kegiatan malam ramah tamah yang dilaksanakan di Aula pengembangan SDM Sulsel (5 Mei 2018).
Potret Kegiatan Malam Ramah Tamah
Ramah tamah ini berujuan menguatkan silaturahim sesama anggota UKM Pramuka serta menyambut hari lahir gugus depan dengan empat item kegiatan, diantaranya silaturahim camp,  malam renungan, tabligh akbar, dan malam ramah tamah, sekaligus peyerahan  donasi untuk palestina yang pengumpulannya telah dilaksanakan jauh – jauh hari sebelumnya.
Potret Kegiatan Malam Ramah Tamah
Ketua Gugus Depan 08.096 kak Prof. Dr. A. Kasmawati, M.Hum dalam sambutannya menjelaskan, UKM Pramuka telah mengadakan kegiatan nasional dan regional diusianya yang ke 40. Kita sudah sangat hebat sampai saat ini. Mari kita jaga kebersamaan kita menuju gugus depan yang lebih baik nantinya.
Potret Kegiatan Malam Ramah Tamah
“Kita mesti bisa saling menguatkan dan bekerja sama, agar semua dapat tercapai untuk mengembangkan kegiatan pramuka di masyarakat. Kami berharap agar UKM Pramuka bisa lebih saling menguatkan dan meningkatkan prestasi seperti menjadi anggota pramuka garuda,” tambahnya.
Potret Kegiatan Malam Ramah Tamah
Malam Ramah Tamah ini kembali dihadiri dan dibuka langsung oleh Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) Fakultas Psikologi (FPsi), Ahmad Rasak.
Potret Kegiatan Malam Ramah Tamah
Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa Harlah ini jangan hanya sekadar kegiatan seremonial. Tetapi juga mengandung banyak makna,baik itu dari Pelaksana kegiatan terkhusus kepada kita yang sempat hadir pada kesempatan berbahagia ini.
Dalam rangka mempererat ukhuwah  kemanusiaan dan kebangsaan. Karena menurutnya persaudaraan masyarakat di Indonesia telah renggang dikarenakan kepentingan politis. Sehingga lembaga ini bergerak untuk melawan fenomena sosial itu.
“Kami membuktikan pramuka selalu menyatu, selalu diakui. Semoga selalu bersinergi, dengan UNM, Provinsi Sulsel, bangsa dan negara ini,”
Potret Kegiatan Malam Ramah Tamah
Ia juga menambahkan bahwa UKM Pramuka UNM saat ini telah memberikan kontribusi nyata dalam masyarakat contoh kecilnya, kgiatan aksi kemanusiaan yang dilakukannya bekerjasama dengan ACT. Semakin memperlihatkan eksistensinya dengan sangat signifikan, dengan dua ikatan yaitu antar sesama manusia dan terhadap Tuhan YME. 
Pada kesempatan kali ini juga ada kegiatan pemberian bintang tahunan kepada kakak - kakak yang dianggap pantas sesui ketentuan yang berlaku dan dianggap layak mendapatkannya karena pengabdiannya terhadap gugus depan. Sekali lagi selamat kepada kakak - kakak yang mendapatkan bintang tahunan, semoga lebih baik dan dapat menjadi teladan untuk yang lainnya. (late post)

Humas UKM Pramuka UNM















Load disqus comments

0 comments