Wednesday 9 May 2018

Dengan Ilmu Kepramuka Kita Menjadi Pemuda Bermanfaat Untuk Sesama


Masih rangkaian Harlah Ke-40 UKM Pramuka UNM. Pada hari sabtu, 5 Mei 2018 pukul 08.00 hingga selesai kami melaksanakan kegiatan Tabligh Akbar yang dilaksanakan di Masjid Baitul Mu'minin .
Pemaparan Materi Inspirasi Oleh Us. Askar Yaman.
 Adapun tema Tabligh Akbar ini adalah Pemuda sebagai landasan Masa depan. Dari tema ini kami  berharap semoga kami pribadi mampu menjadi pemuda yang berguna sekarang dan masa yang akan datang.

kegiatan ini dihadiri langsung oleh Pembantu dekan III Fakultas Psikologi UNM, Dr. Ahmad Razak sebagai perwakilan Ka Mabigus, Beliau dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan berharap dengan pramuka tercipta kegiatan kegiatan pemuda yang bermanfaat.

Pada kesempatan kali ini juga kami kedatangan lembaga ACT yang mana lembaga ini bekerja untuk program kemanusiaan. "Kami percaya akan hadir peradaban dunia yang lebih baik, semua permasalahan kemanusiaan dapat diselesaikan dengan membangun kedermawanan dan kerelawanan global . insya Allah." Begitulah kutipan salah satu pewakilan aksi cepat tanggap saat melakukan sosialisasi di depan para jaam tabligh akbar.
Sosialisasi oleh pihak ACT
Di kesempatan berbahagia ini kami juga kedatangan narasumber luar biasa yakni Ust. Askar Yaman, S.Pd., M.Pd. Seorang dai yang luar biasa, narasumber Ummat Tv dan juga sebagai praktis pendidikan dan pembinaan remaja.Sekiranya sangat cocok dengan tema kegiatan kita kali ini.

Menurut beliau Manfaatkanlah jiwa pramuka, jiwa muda yang masih membara di dalam dada kalian dalam hal kebajiakan, saling tolong menolonglah diantara sesama seperti dasa darma ke 5 "Rela menolong dan tabah" .

Berinfaklah kalian di jalan Allah, lakukan hal - hal yang merupakan hoby namun kearah yang positif. Selain iu cintailah saudaramu  sebagaimana Allah berfirman, tidaklah diterima amalan seseorang sebelum ia mencintai saudaranya.

Namun sebelum itu, sebelum kalian berdakwah di jaln Allah, mengajak sesamamu berbuat kebajikan, perbaikilah diri kalian terlebih dahulu terutama Shalatmu.

Menutup ceramah inspirasinya yang luar biasa, ust. Askar Yaman mengingakan , bahwa jadilah mahasisa sebagaimana mahasiswa, melaksanakan kewajiban adalah tanggung jawab kia sebagai  anak. Bahagiakanlah kedua orang tuamu sebagaimana mampumu.(late post)




Humas UKM Pramuka UNM
Load disqus comments

0 comments