Wednesday 9 May 2018

Menjadi Pembina Ideal Zaman Now, Mahasiswa PPG Mengikuti Kursus Mahir Tingkat Dasar

Mahasiswa PPG saat Pembukaan

Universitas Negeri Makassar kembali menyelenggarakan kursus Pembina pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) bagi mahasiswa PPG SM-3T dan mahasiswa PPG Prajabatan UNM yang ke V kalinya yang secara langsung di laksanakan oleh Gugus Depan Kota Makassar 08.095 – 08.096 pangkalan Universitas Negeri Makassar bekerja sama dengan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Sulawesi Selatan (PUSDIKLATDA SULSEL).
Potret Pembukaan

Kegiatan ini dilaksanakan tanggal   7 – 13 Mei 2018, yang terbagi atas dua jenis kegiatan yakni Indoor dan Outdoor. Kegiatan indoor dilaksanakan di Gedung Wing C Pinisi   UNM  dari tanggal 7-10 Mei sedangkan kegiatan Outdoor dilaksanakan tanggal 11- 13 Mei di Bumi Perkemahan Caddika Limbung Kabupaten Gowa.
Indoor
Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi mahasiswa PPG SM-3T dan PPG Prajabatan UNM yang pada dasarnya merupakan calon pendidik dan yang sudah berprofesi sebagai guru  (PPG Prajabatan) dapat menjadi Pembina Pramuka yang memiliki kemampuan dan keterampilan kepramukaan yang handal demi mencerdaskan generasi dan tunas-tunas bangsa.
Potret kegiatan Indoor


Ikuti terus perkembangan kegiatan KMD melalui Sosial Media kami....
.
Jangan lupa Gunakan Hastag ⏬⏬⏬
#KMDPPGUNM2018
#PRAMUKAUNM
.
#GerakanPramuka
#setiappramukaadalahkantorberita 
#CyberTeamPramukaUNM
Load disqus comments

0 comments