Wednesday 13 March 2024

Transisi Kepengurusan : Gugusdepan Kota Makassar 08.095 dan 08.096 Melaksanakan Musyawarah Racana XLV, Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju Masa Bakti 2022-2023.

        Kegiatan musyawarah Racana merupakan salah satu kegiatan gugusdepan yang rutin dilaksanakan setiap tahun pada masa akhir jabatan dewan racana. Pada kegiatan ini dewan racana dalam satu masa bakti mempertanggungjawabkan apa yang dilakukan selama masa kepengurusan dan disini pula anggota Racana melalui forum pandega bersama-sama menyusun struktur kepengurusan dewan baru yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan dalam melakukan perubahan untuk gugusdepan yang lebih baik 

        Berdasarkan program kerja dan berakhirnya masa bakti Dewan Racana Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. risadju maka gugusdepan 08.095 dan 08.096 mengadakan musyawarah Racana XLV, Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg Masa Bakti 2022-2023.

        Kegiatan Musyawarah Racana ini di laksanakan pada hari Jumat sampai dengan Ahad, tanggal 1 sampai dengan 3 Maret 2024 di Rumah Adat Selayar dan Rumah Adat Sinjai, Benteng Somba Opu, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa. Dengan mengangkat tema "Sinergitas Generasi Menuju Gugusdepan yang Berintegritas", reka kerja Murac XLV berharap melalui musyawarah ini para dewan dan anggota dapat bersinergi dalam mewujudkan gugusdepan yang berintegritas. 

        Adapun peserta dalam kegiatan musyawarah ini di bagi menjadi dua kategori yakni peserta penuh yaitu kakak anggota Racana Ranggong Dg Romo dan Opu Dg risadju dan peserta peninjau yaitu kakak purna Racana dan kakak anggota Ambalan Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju, serta kakak pembina sebagai penasehat.    

        Adapun Hasil Tim Formatur Musyawarah Racana XLV Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju sebagai berikut;

Susunan Dewan Racana Ranggong Dg. Romo Masa Bakti 2023-2024 : 

1. Ketua : Rifky Hidayat
2. Pemangku Adat : Syahrul Azwan
3. Sekretaris : Muh. Reski Anugrah
4. Bendahara : Muh. Aswar
5. Bidang Kegiatan dan Latihan : Muhammad Fahrul
6. Bidang Evaluasi, Pengembangan, dan Hubungan Masyarakat : Zyair Muzyaitir
7. Bidang Rumah Tangga : Chandra

Susunan Dewan Racana Opu Dg. Risadju Masa Bakti 2023-2024: 

1. Ketua : Shafira Ham Volina
2. Pemangku Adat : Jumri Annisa
3. Sekretaris : Andi Hasnidar Darwis
4. Bendahara : Sitti Mutmadania
5. Bid. Kegiatan dan Latihan : A. Saskia Dwi Afika Idrus
6. Bid. Evaluasi Pengembangan dan Humas : Nurul Muhlyzah Indar
7. Bid. Rumah Tangga : Tiara

"Selamat mengabdi untuk kakak-kakak dewan yang terpilih, semoga amanah dalam menjalankan tugas dan terimakasih atas pengabdian Dewan Racana Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju Masa Bakti 2023-2024." Ucap penulis sekaligus ketua reka kerja Murac XLV 

Penulis : Andini
Editor & Penerbit : Humas UKM Pramuka UNM

Load disqus comments

0 comments