Friday 23 February 2024

Pembukaan Musyawarah Ambalan Masa Bakti 2022-2023: Mengawali harapan baru di Pondok Harapan Baru 9, Kota Makassar

                                       

            Pondok Harapan Baru 9, Jalan Kawasan Wisata Tanjung Bayang, Tj. Merdeka, Kec. Tamalate, Kota Makassar, menjadi saksi luar biasa dalam forum tertinggi satuan Ambalan pada hari Jumat-Minggu, 23-25 Februari 2024. Musyawarah Ambalan Masa Bakti 2022-2023 menggelar pembukaan yang sarat makna dengan tema BERAKSI, "Bersinergi Satu Aksi Menuju Satu Asa Dalam Kolaborasi". Semangat inilah yang diharapkan mampu mendorong semua anggota untuk terus bersinergi, memberikan semangat, dan melakukan aksi nyata dalam mencapai tujuan bersama. Acara pembukaan yang dilaksanakan pada pukul 19.30 WITA, dihadiri oleh unsur Gugusdepan 08-095 & 08-096. Di antaranya adalah kakak Nurhayati, S.Pd, M.Pd. (Narasumber Ahli Racana Opu Dg. Risadju), Kakak La Siatta S.Pd., Gr. (Pembantu Pembina Ambalan Ranggong Dg. Romo), Kakak Hj. Sumiati Pattimari, S.Pd., M.Pd. (Pembina Ambalan Opu Dg. Risadju), dan Kakak Musdar Asman, S.Pd., M.Pd. (Pembina Ambalan Ranggong Dg. Romo) yang membuka acara dengan kata-kata penuh harap. 

            Dalam sambutannya, kak Umi selaku Pembina Ambalan Opu Dg. Risadju menyampaikan harapannya, "Semoga Musyawarah Ambalan ini berjalan dengan lancar, forum tertinggi ini bisa menjadi forum belajar baik untuk pengurus Dewan Ambalan Masa Bakti 2022-2023 maupun Anggota Ambalan Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju." Ucapannya mencerminkan semangat untuk terus belajar dan berkolaborasi demi kemajuan bersama. 


            Kehadiran kakak Nurhayati sebagai narasumber ahli Racana Opu Dg. Risadju menambah nilai penting pada acara ini, menunjukkan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat untuk gerakan kepramukaan. Sementara itu, kehadiran kakak-kakak pembina Ambalan Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju menjadi sumber inspirasi bagi semua peserta untuk terus berjuang dan beraksi dalam mewujudkan visi dan misi Ambalan. 


            Pembukaan Musyawarah Ambalan Masa Bakti 2022-2023 menjadi tonggak awal dari perjalanan yang penuh tantangan, pembelajaran, dan kerjasama. Semoga semangat “BERAKSI” dapat mengilhami setiap langkah yang diambil akan membawa dampak positif bagi perkembangan Ambalan Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju menuju keberhasilan dan keberlanjutan gerakan kepramukaan di masa mendatang.

Penulis : Mutya Salsabila SJ
Editor & Penerbit : Humas UKM Pramuka UNM 



Load disqus comments

0 comments