Sunday 14 January 2024

Semarak Kemah Kolaborasi: Memahami Esensi Kreativitas dan Persaudaraan dalam UKM Pramuka Universitas Negeri Makassar

   

    Malam ramah tamah kemah kolaborasi UKM Pramuka Universitas Negeri Makassar merupakan puncak kegiatan kemah kolaborasi yang menghadirkan beberapa unsur diantaranya purna UKM Pramuka Universitas Negeri Makassar dan sejumlah Lembaga Kemahasiswaan yang ada  di lingkup Universitas Negeri Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 13 Januari 2024 bertempat di Pelataran Menara Phinisi Universitas Negeri Makassar. Acara ini diisi dengan kegiatan yang menarik diantaranya penampilan parade semaphore, tari nusantara, traditional dance, puisi komedi, dan nyanyi solo. 




    Terlebih dahulu  kegiatan ini dibuka dengan tari paduppa dan sambutan dari Pembina dan Purna UKM Pramuka Universitas Negeri Makassar. Adapun harapan dari purna UKM Pramuka agar kegiatan seperti ini sering dilaksanakan agar terjalin hubungan antar anggota gugusdepan dengan baik,selain itu harapan lainnya adalah agar tiap angkatan dari anggota UKM Pramuka Universitas Negeri Makassar memiliki ketua angkatan agar penyampaian informasi terkait kegiatan yang akan dilakukan oleh gugusdepan dapat tersampaikan oleh masing-masing purna.




    Acara  ini bertujuan untuk menjadi ajang pertemuan antara purna UKM Pramuka Universitas Negeri Makassar dan tentunya dengan sesama anggota UKM Pramuka Universitas Negeri Makassar dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar unsur gugusdepan. Di sela-sela acara diisi dengan tukar kado sebagai wujud mempererat tali persaudaraan antara purna UKM Pramuka Universitas Negeri Makassar khususnya kepada anggota kepramukaan UKM Pramuka Universitas Negeri Makassar.

    Dengan malam ramah tamah yang penuh semangat, malam tersebut melukiskan kenangan indah akan solidaritas dan kebersamaan di bawah langit Makassar, menjadi babak yang menggetarkan dalam perjalanan panjang kepramukaan.


Penulis : Ria Reski Fausia Askari

Editor & Penerbit : Humas UKM Pramuka UNM



 



Load disqus comments

0 comments