Saturday 12 August 2023

UKM PRAMUKA UNM Mengikuti Upacara Tabur Bunga | Mengenang Arwah Para Pahlawan Kemerdekaan


Suasana kegiatan tabur bungga di makam pahlawan panaikang

  Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan NKRI dan sebagai bulan Bakti Pramuka. Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan melaksanakan Upacara Tabur Bunga yang di hadiri oleh Kakak-kakak dari Andalan Cabang dan Beberapa Kakak-kakak Penggalang dan Penegak Pandega Se Sulawesi Selatan. 

  Kegiatan ini berlangsung dari jam 08.00 WITA sampai selesai pada hari Minggu 13 Agustus 2023 di Taman Makam Pahlawan Panaikang. 


Suasana upacara tabur bunga


  Tentunya kegiatan upacara tabur bunga ini dijadikan sebagai bentuk memberikan penghargaan kepada arwah para pahlawan terdahulu yang telah memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia dari siksaan penjajah. Bersilaturahmi dan bersiarah ke beberapa Makam Pahlawan Sulawesi Selatan yaitu :

1. Almarhum H. M Jasin Limpo

2. Almarhum H. Andi Oddang

3. Almarhum R. W Monginsidi

4. Almarhumah Emmy Saelan

5. Almarhum Andi Pangeran Petta Rani 


  Upacara tersebut di mulai dengan pemasangan karangan bunga di depan tugu Makam Pahlawan kemudian selanjutnya para petugas upacara dari Universitas Negeri Makassar membawa keranjang bunga mengikuti Kakak-kakak dari Andalan Cabang menuju beberapa Makam Pahlawan yang disebutkan diatas. 

  Dengan hadirnya kegiatan upacara tersebut tentunya membawa kita untuk mengenang perjuangan Pahlawan dan mendoakan agar arwah mereka ditempatkan di tempat yang terbaik.

  Setelah kegiatan selesai selanjutnya sesi foto bersama seluruh petugas upacara dan makan bersama di depan lapangan upacara



Suasana foto bersama kegiatan tabur bunga


Penulis: Siti Mutmadania

Editor & Publisher : Humas UKM Pramuka UNM

Load disqus comments

0 comments