Saturday 21 January 2023

Tak Tergerus Zaman - Buku Scouting For Boys

Belajar Survival di Alam

Kepanduan, bukanlah ilmu yang harus dipelajari dengan sungguh-sungguh, juga bukan kumpulan doktrin dan teks. Juga bukan kode militer untuk melatih disiplin pada anak laki-laki dan menekan individualitas dan inisiatif mereka. Tidak, ini adalah permainan yang menyenangkan di luar pintu, di mana laki-laki dan perempuan dapat pergi bertualang bersama kakak dan adik, mengambil kesehatan dan kebahagiaan, kerajinan tangan dan membantu.

Marilah kita dalam melatih pramuka kita pertahankan tujuan yang lebih tinggi digaris depan dan jangan biarkan diri kita terlalu asyik dengan langkah-langkah! jangan biarkan teknis melebihi moral, efisiensi lapangan, berkemah, hiking, belokan yang baik, jambore, persahabatan adalah segala cara, BUKAN AKHIR. Dan tujuan itu, agar generasi berikutnya menjadi waras di dunia yang gila dan mengembangkan realisasi pelayanan yang lebih tinggi, pelayanan yang aktif cinta dan kewajiban kepada Tuhan dan sesama. Buku yang dituliskan Baden Powell scouting for boys. Buku ini memiliki pengetahuan yang tak tergerus zaman.

Buku itu berisi pengetahuan tentang survival di alam liar dikombinasi pelajaran kedisiplinan, kita bisa juga menambahkan pengetahuan soal tumbuhan, binatang, tanda, tali temali, dan hal lainnya yang berhubungan dengan pramuka dan bertahan di alam. Jadi kita sebagai Pembina pramuka kelak marilah kita mempertahankan jiwa Pembina kita dengan tetap menjaga kekuatan anggota anggota yang kita bina.



Penulis : Nurhidayanti Marwah

Sumber: Buku Scouting For Boys

Load disqus comments

0 comments