Friday 6 January 2023

PEMBUKAAN MUSYAWARAH AMBALAN MASA BAKTI 2021-2022 DIHADIRI OLEH KETUA GUGUS DEPAN KOTA MAKASSAR 08-096 PANGKALAN UNM

Suasana Prosesi Buka Adat Ambalan

Sebagai bentuk evaluasi 1 (satu) periode kepengurusan Dewan Ambalan Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju Masa Bakti 2021-2022 Pangkalan Universitas Negeri Makassar, UKM Pramuka UNM mengadakan Musyawarah Ambalan yang dibuka pada tanggal 05 Januari 2023 bertempat di Sanggar Bakti UKM Pramuka UNM.

Musyawarah Ambalan Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju Masa Bakti 2021-2022 Pangkalan Universitas Negeri Makassar kali ini mengusung tema "Bersinergi membentuk kader yang inovatif melalui kolaborasi" yang diharap sebagai doa agar membentuk kader yang mampu berinteraksi menghasilkan keharmonisan melalui inovasi baru dan kolaborasi untuk meningkatkan produktivitas.

Suasana Pembukaan Musyawarah Ambalan Masa Bakti 2021-2022

Pembukaan Musyawarah Ambalan ini dibuka oleh Kakak Prof. Dr. Hj. Andi Kasmawati, M.Hum. selaku Ketua Gugusdepan Kota Makassar 08.096 Pangkalan UNM melalui Virtual Zoom Meeting. Juga dihadiri oleh Kakak Musdar Asman, S.Pd., M.Si. (Pembina Ambalan Ranggong Dg. Romo), Kakak La Siatta, S.Pd. (Pembantu Pembina Ambalan Ranggong Dg. Romo) dan Kakak Hj. Sumiati Patimari, S.Pd., M.Pd. (Pembina Ambalan Opu Dg. Risadju) melalui Virtual Zoom Meeting serta kakak-kakak Dewan Ambalan, Dewan Racana, Anggota Ambalan dan Anggota Racana secara langsung di Sanggar Bakti UKM Pramuka UNM.

Suasana Penyerahan Palu Sidang Musyawarah Ambalan Masa Bakti 2021-2022

Musyawarah  merupakan sebuah ruang evaluasi, diskusi dan menyatukan perbedaan pendapat. Musyawarah dianggap bernilai adil pada setiap hasil keputusan yang dibuat. Musyawarah Ambalan diadakan tidak sebagai ajang pembantaian melainkan sebagai ruang pelaporan pertanggungjawaban pengurus terhadap program kerja yang dijalankan selama masa baktinyya.

 

Penulis : A. Saskia Dwi Afika Idrus

Load disqus comments

0 comments