Sunday 20 November 2022

Dalam Rangka Peningkatan Softskill Individu, UKM Pramuka UNM Melaksanakan Pelatihan Kehumasan

Suasana Pelaksanaan Pelatihan Kehumasan

Dalam rangka peningkatan Softskill individu, UKM Pramuka UNM melaksanakan Pelatihan Kehumasan pada hari Ahad, 20 November 2022 di Sanggar Bakti UKM Pramuka UNM oleh Kak Adriani, S.Pd. selaku Narasumber pada kegiatan ini. 

Pada latihan rutin hari ini, kak Adriani, S.Pd. yang biasa di sapa kak Puccip memberikan materi kehumasan tentang bagaimana cara membuat rilis berita dan yang biasa di temukan di kehidupan sehari-hari. Kak Puccip yang juga merupakan Purna Dewan Racana menceritakan pengalamannya selama berada di Gudep UKM Pramuka UNM. "Saya menggunakan masa-masa selama di gudep untuk belajar dan mencari apa yang tidak ku ketahui", katanya. 

Suasana Upacara Penutupan Latihan

Setelah menutup pembicaraannya, kak Puccip menerima pertanyaan dari kakak peserta mengenai kondisi kehumasan di UKM Pramuka UNM, Kak Puccip memberikan saran bahwa setiap proses didalam kehumasan memang ada slukbluknya, tetapi disitulah proses pengkaderan dan proses dalam organisasi. 

Diakhir kegiatan kak Puccip memberikan motivasi kepada peserta agar memberikan hal terbaik bagi Gugusdepan. "Jangan pikirkan apa yang gudep berikan kepada kita, tetapi pikirkan apa yang telah kita berikan untuk gudep", Kata Kak Puccip.


Penulis: Syahrul Azwan

Dipublikasikan oleh Humas UKM Pramuka UNM

Load disqus comments

0 comments