Sunday 29 May 2022

Telah di buka, Penerimaan Anggota Baru UKM Pramuka UNM Tahun 2022

 

Makassar – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Negeri Makassar kembali membuka Penerimaan Anggota Baru (PAB) tahun 2022.

Penerimaan Anggota Baru (PAB) tahun 2022 merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap tahunnya guna melahirkan generasi hebat di Era 5.0. Kegiatan ini bertujuan untuk menerima mahasiswa/i Universitas Negeri Makassar yang ingin bergabung dengan UKM Pramuka UNM.

Pendaftaran di buka sejak tanggal 21 Mei hingga 2 Juni 2022. Selain itu adapula rangkaian kegiatan setelah pendaftaran, yakni Technical Meeting, Indoor, Outdoor, hingga akhirnya Pengukuhan.

Berikut persyaratan yang harus kakak perhatikan sebelum mendaftar :

1. Mahasiswa/i aktif Universitas Negeri Makassar

2. Maksimal berusia 25 tahun dan belum menikah

3. Sehat jasmani dan rohani

Bagi kakak-kakak yang ingin mendaftar, tidak diharuskan memiliki pengalaman berpramuka untuk dapat mendaftar. Kami siap mendampingi dan mewadahi kakak-kakak yang ingin berproses, belajar, bergabung dan menjadi bagian dari kami.

Mengapa harus UKM Pramuka UNM? Perlu kakak ketahui bahwa UKM Pramuka UNM merupakan salah satu UKM yang berada di Universitas Negeri Makassar yang memiliki dua satuan, yakni Racana dan Ambalan. Selain itu juga, UKM Pramuka UNM memiliki sebutan bagi satuan putra maupun putri, yaitu Ranggong Dg. Romo untuk satuan putra dan Opu Dg. Risadju untuk satuan putri. Ada banyak prestasi yang pernah di peroleh oleh UKM Pramuka UNM diantaranya meraih pendanaan PHP2D, P3D, Desa Binaan, PIMNAS, EKSPO KBMI, dan masih banyak lagi.

Apa benefit masuk UKM Pramuka UNM? Dapat mengembangkan potensi minat dan bakat mahasiswa di sebabkan Pramuka mencakup sebagian besar minat dan bakat mahasiswa, Melatih kepemimpinan (leadership) dan kemandirian, ada 3 bidang yang bisa dikembangkan salah satunya bina masyarakat sesuai dengan tri bina perguruan tinggi, menambah relasi, dan masih banyak lagi..

Untuk proses pendaftaran Penerimaan Anggota Baru dilakukan dengan mengisi dan mengunduh formulir pendaftaran melalui link berikut :

https://bit.ly/PendaftaranPAB22UKMPRAMUKA

Kemudian melakukan Pengembalian Formulir (sebelum pendaftaran ditutup) secara langsung di Sanggar bakti, Lokasi : Gedung AP Pascasarjana UNM, Jl. Bonto Langkasa, banta-Bantaeng, Kec. Rappocini.

Daftarkan segera diri kakak-kakak!! Petunjuk pendaftaran dapat diakses melalui link :

https://bit.ly/petunjukpendaftaranPAB2022

Untuk info lanjut, silakan hubungi contact person Humas UKM Pramuka UNM (085299911095).


Penulis : Humas UKM Pramuka UNM

Load disqus comments

0 comments