Sunday 25 April 2021

SATU-SATUNYA DI SUL-SEL : TIM PHP2D TAHUN 2020 KEMBALI MEMBAWA NAMA BAIK UKM PRAMUKA UNM DENGAN TERPILIHNYA SEBAGAI PENGUSUL PROPOSAL PROGRAM P3D TAHUN 2021


Ahad, 25 April 2021 Tim PHP2D (Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa) Tahun 2020 UKM Pramuka UNM mendapat kesempatan untuk mengirimkan proposal pegembangan lanjutan dari PHP2D Tahun 2020 yaitu P3D Tahun 2021, berdasarkan surat Tawaran yang dikirimkan kepada Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan dan diterima juga oleh ketua Tim PHP2D Tahun 2020 UKM Pramuka UNM, kak Alfira Sandika Fitri.

Program P3D (Pengembangan dan Pemberdayaan Desa) Tahun 2021 merupakan program lanjutan dari PHP2D Tahun 2020 yang juga diselenggarakan oleh Kementrian Pendididkan dan Kebudayaan (KEMDIKBUD) dalam rangka mengembangkan soft skills mahasiswa dan menerapkan kebijakan Merdeka Belajar: Kampus Merdeka serta tindak lanjut dari kegiatan Sosialisasi Pengembangan Desa (P3D) Tahun 2021.

Selain itu, program P3D Tahun 2021 ini juga merupakan kegiatan pembinaan dan pemberdayaan desa menuju tahap paripurna guna menindaklanjuti beragam hasil kegiatan pembinaan dan pemberdayaan desa yang telah dilakukan oleh organisasi mahasiswa di tahun sebelumnya.

Berdasarkan surat tawaran yang diterima, calon pengusul Program P3D Tahun 2021 berjumlah 86 tim dari 251 tim PHP2D Tahun 2020. Dan UKM Pramuka UNM menjadi satu-satunya tim yang mewakili Universitas Negeri Makassar di Sulawesi Selatan.

Suatu kebanggaan yang cukup besar dari UKM Pramuka UNM mendapat kesempatan untuk mengirimkan proposal pada kegiatan ini. Kak Alfira selaku ketua Tim PHP2D Tahun 2020 merasa bangga menerima dan membaca pesan yang diterimanya.

Selain kak Alfira, anggota tim, tim support, pembina dan keluarga besar UKM Pramuka UNM turut bangga dengan prestasi ini berdasarkan komentar yang diberikan setelah mengetahui hal ini. Dengan terpilihnya UKM Pramuka UNM, kembali membuktikan bahwa prestasi anggota Pramuka tidak hanya sekadar di dalam saja, tetapi bisa sampai ke mana saja dan dalam bentuk apapun itu, salah satunya dalam program ini.

Penulis : Fitria
Editor : Humas UKM Pramuka UNM
Load disqus comments

0 comments