Friday 26 March 2021

TINGKATKAN KEIMANAN UKM PRAMUKA UNM LAKSANAKAN PENGAJIAN RUTIN

Kota Makassar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan pengajian rutin pada kamis, 25 Maret 2021 di Sanggar Bakti UKM Pramuka UNM, Gedung AP Pascacasarjana UNM sacara luring dan daring melalui Zoom Meeting.

Ceramah agama
Kegiatan pengajian rutin diawali dengan shalat magrib berjamaah. Adapun yang bertindak sebagai muadzin ialah kak Putra Taufik Prayudha dan yang bertindak sebagai imam ialah Ustazd Agus Nasir, Lc. Setelah shalat magrib, dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan oleh Ustazd Agus Nasir, Lc. Dalam ceramahnya beliau menyampaikan mengenai amanah.
Shalat magrib berjamaah
Menurut Ustazd Agus Nasir, Lc sangat penting bagi seorang pemimpin menjalankan amanah yang telah diberikan kepadanya. Baik itu amanah pada diri sendiri, dari orang tua, dari organisasi dan lain sebagainya. Serta yang paling penting ialah amanah terhadap kewajiban kita sebagai manusia kepada sang pencipta-Nya. Hal itu sesuai dengan dasa dharma pertama yaitu taqwa kepada Tuhan yang Maha Esa.

Kakak - kakak anggota
Setelah membawakan ceramah, dilanjutkan dengan shalat isya berjamaah. 
Kegiatan pengajian rutin dihadiri oleh kakak-kakak dewan dan anggota. Semoga kakak-kakak yang hadir dalam pengajian rutin tersebut menjadi orang-orang yang dapat memegang amanah aamiin.

Penulis : Virdhalya Kartika Bachtiar
Editor : Humas UKM Pramuka UNM

Load disqus comments

0 comments