Tuesday 18 February 2020

UKM Pramuka UNM menjadi Petugas Upacara Parade Senja yang Ke-374

Penurunan bendera Merah Putih
Senin, 17 Februari 2020 bertempat di halaman Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, telah dilaksanakan upacara Parade Senja Prasetya yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulannya, oleh Kwartir Daerah Sulawesi Selatan.

Upacara parade senja kali ini merupakan upacara yang ke-374 kali. Seperti yang disampaikan oleh Wakil Sekretaris Kwartir Daerah Sulawesi Selatan, kak Ahmad Ridwan pada upacara tersebut.
Petugas penurunan bendera
Petugas pada parade senja berbeda-beda setiap bulannnya. Februari ini UKM Pramuka UNM dipercayakan menjadi petugas upacara. Selain bertugas sebagai Master of Ceremony (MC), pemimpin upacara, pembaca renungan juga bertugas sebagai pasukan penuran bendera yang menjadi ikon penting pada setiap upacara. 


Upacara ini dihadiri oleh beberapa pangkalan baik itu tingkat siaga, penggalang, penegak dan pandega. Selain itu, para pembina dan pelatih pun turut meramaikan upacara. Salah satu pembina yang menjadi tamu undangan pada upacara tersebut, kak Nuryami Yunus, MG dari SD Layang. Beliau mengungkapkan bahwa untuk petugas penurunan kali ini berbeda seperti parade senja yang sebelumnya dilaksanakan. Biasanya petugasnya banyak, namun kali ini hanya delapan orang.


“Biasanya petugas penurunan bendera saya lihat banyak, tidak seperti parade senja biasanya. Kali ini saya lihat sedikit,” ungkap beliau saat dimintai tanggapan mengenai pelaksanaan upacara parade senja kali ini.
Peserta upacara Parade Senja Prasetya
Berbeda dengan yang disampaikan oleh kakak-kakak dari SMK 2 Makassar. Mereka sangat menyukai pelaksanaan upacara parade senja kali ini. Menurut mereka, gerakan petugas penurunan dan formasinya bagus dan keren.

“Bagus penampilan senapannya kak. Kalau petugas penurunan bendera, bagus kak. gerakannya dan juga formasinya, keren saya lihat,” ungkapnya.

Mereka berharap agar pelaksanaan parade senja selanjutnya, bisa dilaksanakan dengan lebih baik lagi.

Penulis : Humas UKM Pramuka UNM

Load disqus comments

0 comments