Thursday 26 December 2019

Anggota UKM Pramuka UNM ikuti Pertemuan Pramuka Penegak Pandega se-Kota Makassar

Peserta Raimuna Cabang Kota Makassar
UKM Pramuka UNM telah mengikuti salah satu pertemuan besar anggota Pramuka tingkat Penegak dan Pandega yang digunakan sebagai ajang silaturahmi dan juga Pertemuan ini merupakan pesta bagi Pramuka Penegak dan Pandega yakni Raimuna.

Raimuna yang dilaksanakan di bumi perkemahan Caddika Kec. Bulurokeng Makassar pada tanggal 5 s.d 10 Oktober 2019 lalu merupakan Raimuna tingkat Cabang yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Kota Makassar yang  disingkat menjadi Raicab Kota Makassar.
Peserta Raimuna Cabang saat mengikuti Tour Edukasi di Dirjen Bea Cukai Makassar
Kegiatan ini berlangsung selama enam hari dengan melibatkan seluruh pramuka penegak dan pandega se - kota Makassar, dengan setiap gugus depan mengirimkan 1 umpi putra dan 1 umpi puteri yang setiap umpi-nya beranggotakan 6 orang.

Gugus Depan Kota Makassar 08.095 - 07.096 Pangkalan Universitas Negeri Makassar sendiri mengutus 1 umpi putra diantaranya Ilham, Riswan, Muh. Tasyrifin, Putra Taufik Prayuda, Rahmat Refqi dan A. Ferry Ardiansyah. Dan 1 umpi putri diantaranya Adriani, Nurhalifah B, Zamsinar, Siska Irdawanti, Indasari dan Rini Permatasari Bachrun.

Sehingga Jumlah peserta dari pangkalan Universitas Negeri Makassar terdiri dari 12 orang dengan 2 umpi.

Peserta Raimuna Cabang saat mengikuti Permainan Tradisional
Setelah pelaksanaan kegiatan ini, peserta atau duta kegiatan wajib melaporkan apa yang mereka dapatkan dan mereka kerjakan selama kegiatan berlangsung dalam rapat Pelaporan Kegiatan Raimuna Cabang Kota Makassar. Rapat pelaporan ini terlaksana pada tanggal 21 November 2019 lalu.

Menurut A.Ferry Ardiasyah mengatakan bahwa kegiatan ini sangat menyenangkan terlebih ini adalah kegiatan pertamanya setelah bergabung di UKM Pramuka UNM. " saya sangat merasa bangga dan senang dapat mengikuti kegiatan raimuna cabang ini, karena saya dapat mendapatkan pengalaman dan pelajaran baru terlebih saya merupakan orang baru (anggota baru) di gugus depan ini" Tuturnya saat rapat pelaporan kegiatan raimuna cabang.

Dengan diikutinya pelaksanaan Raimuna Cabang Kota Makassar ini  memberikan kita pengetahuan baru yang bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari hari terlebih dalam dunia kepramukaan.

Penulis : Humas UKM Pramuka UNM
Load disqus comments

0 comments