Sunday 18 August 2019

UKM Pramuka UNM mengikuti Apel Besar Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan

Foto bersama Anggota Pramuka se-Perguruan Tinggi Makassar
Minggu, 18 Agustus 2019, UKM Pramuka UNM mengikuti apel besar gerakan pramuka yang dilaksanakan oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan yang masih merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka yang ke 58.

Kegiatan  ini berlangsung di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi selatan yang beralamat di jalan Sungai Tangka No.31  Sawerigading Makassar.

Pada kegiatan ini, dihadiri oleh anggota pramuka baik golongan siaga, penggalang, penegak, dan pandega serta dari unsur pembina dan pelatih dari berbagai daerah lingkup Sulawesi Selatan.
Anggota UKM Pramuka UNM
Dalam kegiatan ini UKM Pramuka UNM kembali menunjukkan eksistensinya dimana beberapa anggota UKM Pramuka UNM juga berpartisipasi sebagai pelaksana dalam kegiatan ini yakni sebagai pembawa panji panji Gerakan Pramuka diantaranya kak Emayanti, kak Husnul Haerati, kak Khalil Hajid dan kak Supriadi.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pemberian tanda penghargaan panca darma bakti kepada pak Nurdin Abdullah selaku ketua Mabida Gerakan Pramuka Sul-Sel.
Kak Syarifuddin Tangka saat mendapatkan tanda penghargaan pancawarsa
Pada kegiatan ini juga salah satu unsur pembina mendapatkan tanda penghargaan pancawarsa yakni kakak Syarifuddin Tangka selaku Narasumber ahli Racana Ranggong Dg. Romo.

Sebagaimana diketahui bahwa penghargaan pancawarsa adalah tanda penghargaan yang diberikan anggota Dewasa gerakan Pramuka, sebagai penghargaan atas kesetiaannya kepada organisasi dan keaktifannya melakukan kegiatan orang dewasa Gerakan Pramuka selama lima tahun atau kelipatannya selama terus-menerus. 

Itu merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami anggota UKM Pramuka UNM karena telah dibina oleh para pembina yang memiliki kredibilitas tinggi.

Penulis : Humas UKM Pramuka UNM
Load disqus comments

0 comments