Thursday 21 March 2019

3 Srikandi UKM Pramuka UNM mengikuti Pelatihan Peningkatan Peran Perempuan dalam Pembangunan

Foto Bersama Ibu  Pemateri Partisipasi Perempuan dalam Politik dan Pemerintah
Kamis, 21 Maret 2019 Dinas Pemberdaya Perempuan dan Perlindungan Anak melakukan kegiatan pelatihan yang berlangsung di Hotel D'Maleo Jl. Pelita Raya dari pukul 08.00 WITA s.d 12.00 WITA. 

Adapun tema dari kegiatan ini yaitu Peningkatan Peran Perempuan dalam Pembangunan khususnya di Kota Makassar. 

Selain itu tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas perempuan dan keadilan peran gender serta meningkatkan peran serta perempuan dalam pembangunan. 
Peserta Pelatihan Peningkatan Peran Perempuan dalam Pembangunan
Peserta kegiatan ini merupakan perwakilan dari Satuan Pemberdaya Wanita Perguruan Tinggi Unismuh, UNM, UIN, dan Komunitas Perempuan lainnya yang ada di kota Makassar dengan jumlah peserta sebanyak 100 orang. 
Tiga Srikandi UKM Pramuka UNM yang menjadi peserta Pelatihan

UKM Pramuka UNM sendiri mengutus 3 anggota sebagai peserta dalam kegiatan tersebut diantaranya kak Siska Irdawanti, kak Welyn Noftiawanda dan kak Fitriani. 

Dalam pelatihan tersebut terdapat dua materi yang dibawakan diantaranya Politik dan Perempuan yang dibawakan oleh  Andi Yudha Yunus selaku Direktur Lembaga Study Kebijakan Publik dan Partisipasi Perempuan dalam Politik dan Pemerintahan yang dibawakan oleh Dr. Gustina A. Kambo yang merupakan​ Dosen Politik Unhas. 
Andi Yudha Yunus sebagai Pemateri Politik dan perempuan
Menurut kak Siska selaku peserta pelatihan ini mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan menarik bagi kami kalangan mahasiswa apa lagi seorang pramuka yang ikut dikegiatan ini, dengan ini kami tahu bahwa peran serta perempuan sangat penting dalam pembangunan dalam hal pengambilan keputusan yang terjadi dimana saja dan kapan saja dan perempuan juga merupakan salah satu faktor kesuksesan dalam pembangunan. Tuturnya.

Hadirnya 3 anggota Opu Dg. Risadju dalam kegiatan tersebut membuktikan bahwa kegiatan kolaboratif di UKM Pramuka UNM selalu terjaga demi meningkatkan eksistensi Gerakan Pramuka di Era Millenial sekarang.

Bagi kalian mahasiswa Universitas Negeri Makassar yang ingin bergabung bersama kami silahkan cek sosial media kami atau klik link berikut :

(BACA : Penerimaan Anggota Baru UKM Pramuka UNM tahun 2019)

Karena sekarang UKM Pramuka UNM membuka Penerimaan Anggota Baru tahun 2019.


Our Sosial Media :

💻 Facebook : pramuka unm
📷 Twitter & IG : @pramuka_unm
🌍 Website : www.ukmpramukaunm.com

📺 Youtube : ukm pramuka unm

Penulis : HUMAS UKM Pramuka UNM
Load disqus comments

0 comments