Sunday 17 February 2019

UKM Pramuka UNM kembali melakukan Penyerahan Donasi Pasca Banjir di Jeneponto


Anggota UKM Pramuka UNM lakukan penyerahan Donasi didaerah Tonrokassi Timur, Lingkungan Boyong, Kecamatan Tamalatea

Minggu, 17 Februari 2019. UKM Pramuka UNM kembali mengutus beberapa anggota untuk melakukan penyerahan donasi pada korban bencana banjir di daerah Kabupaten Jeneponto. Penyerahan donasi kali ini difokuskan kepada anak-anak sekolah.

Sehingga titik penyerahan donasi berada didua titik berbeda di Kabupaten​ Jeneponto.  Titik pertama berada di daerah Tonrokassi Timur, Lingkungan Boyong, Kecamatan Tamalatea. Yang penyerahan donasinya diterima langsung oleh Ketua DKC Jeneponto kak Muh. Rinaldi Huraerah
Penyerahan Donasi yang diterima oleh Kak Muh. Rinaldi Huraerah selaku ketua DKC Jeneponto

Dan lokasi kedua berada di daerah Sapanang Desa Sapanang Kec. Binamu Kab. Jeneponto yang merupakan daerah terparah yang terkena dampak banjir.

Perjalanan menuju titik lokasi kedua membutuhkan waktu sekitar 5 jam perjalanan, medan yang dilalui cukup bagus namun masih banyak rumah disepanjang jalan sudah tidak layak huni begitupun bangunan sekolah akibat bencana banjir kemarin.  
Kondisi salah satu rumah di Desa Sapanang Pasca Bencana Banjir


Kak Marwanting selaku Pembina Racana Opu Dg. Risadju yang turut langsung ke lokasi kejadian menyatakan bahwa selama di perjalanan dia tidak lagi mengenali daerah Sapanang, karena banyaknya​ rumah yang rusak dan banyaknya sampah yang tertumpuk akibat bencana banjir kemarin.

"Sapanang dulunya adalah jalan yang sering saya lalui ketika berada didaerah Jeneponto, namun sekarang saya tidak dapat mengenal lagi daerah ini". Tuturnya.
Kondisi salah satu sekolah di Desa Sapanang Pasca Bencana Banjir

Salah satu sekolah yang mengalami kerusakan parah pasca bencana banjir adalah SDN No 44 Bantaulu yang berada di Desa Sapanang Kec. Binamu yang merupakan tujuan penyerahan donasi ini.

Adapun Donasi yang diberikan berupa alat tulis menulis yang diperuntukkan untuk anak - anak sekolah untuk meningkatkan kembali minat dalam  belajar akibat bencana banjir kemarin. 
Penyerahan Donasi di Desa Sapanang yang didampingi oleh kak Marwanting, kak Sumiati dan kak Musdar
Penyerahan ini langsung diberikan oleh beberapa anggota UKM Pramuka UNM yang datang langsung ke lokasi dan didampingi oleh kak Marwanting (Pembina Racana Opu Dg. Risadju), kak Sumiati (Pembina Ambalan Opu Dg. Risadju) dan kak Musdar (Pembantu Pembina Ambalan Ranggong Dg. Romo)

Ucapan terima kasih kami berikan kepada kakak kakak anggota, purna, dan kakak kakak lainnya diluar internal UKM Pramuka UNM yang telah berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini serta kepada masyarakat yang turut serta membantu dalam penyerahan donasi ini. Semoga apa yang telah dilakukan dapat menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT dan kepada masyarakat Jeneponto agar bisa bangkit dan kembali bersemangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Penulis : HUMAS UKM PRAMUKA UNM
Load disqus comments

0 comments