Wednesday 2 May 2018

4 Dekade Gugus Depan Berkarya, Mengukir Kenangan Untuk Masa Depan.

Pangkalan Univesitas Negeri Makassar tepat berusia 40 tahun. sejak berdiri pada tahun 1978, hingga sekarang tahun 2018 Gugusdepan banyak mengalami terpaan badai yang alhamdulillah dapat terlewati berkat kebersamaan yang  selalu terjalin satu sama lain. Dan ahamdulillah, sampai pada usia ke-40 merupakan suatu kesyukuran yang besar.
40 Tahun Gugus Depanku

Pada usia ini reka kerja harlah melakukan berbagai kegiatan pra Harlah, selain membuka donasi kemanusiaan untuk saudara – saudara kita yang di Palestina melalui pihak Aksi Cepat Tanggap yang bekerjasma dengan UKM Pramuka UNM mereka juga melakuan kegiatan  silaturahim camp, yakni persami atau perkemahan sabtu minggu yang dilksanakan di buper parangloe pada sabtu – ahad, 28 – 29 april 2018. 
Potret Kegiatan Praharlah
 Adapun pesertanya adalah kakak – kakak anggota Ukm Pramuka Unm. Kegiatan ini dirangkai sedemikian rupa oleh kakak – kakak reka kerja, bagaimana agar para anggota kembali bersilaturahim, bercengkrama satu sama lain, yang bahkan bisa dibilang telah jarang bertemu dan dapat kembali mengenang masa – masa silam terutama saat berkemah. Banyak permainan – permainan dan lomba – lomba yang dilaksanakan seperti lari sarung, rangking 1, memasak, karaoke  dan alhamdulillah kakak – kakak peserta perkemahan antusias dalam melaksanakannya. 
 
Potret Kegiatan Praharlah
Ahh sudah lama rasanya tak melihat senyum lebar diantara mereka, senyum penat yang mereka lampiaskan saat berada di bumi perkemahan, hembusan angin biarlah membawa sejenak beban yang berada dipundak mereka, aroma tanah yang mungkin sudah lama tak terhirup seakan mengembalikan jiwa semangt kita semua. Menambah rasa syukur kita terhadap sang pencipta karena masih diberi kesempatan melihat indahnya ciptaaNya.  
 
Potret Kegiatan Praharlah
Kemudian pada tgl. 30 April dilaksanakan malam renungan, memperingati malam Hari Lahir Gugusdepan Kota Makassar 08.095-08.096 Pangkalan Universitas Negeri Makassar. Yang pada awalnya dengn nomor Nomor Gudep 355-356 dengan nama Racana Ranggong Dg. Romo dan Opu Dg. Risadju. Setelah peralihan IKIP Ujung Pandang ke UNM serta dalam rentang perubahan nomor gudep berubah menjadi 10-071 – 10-072. Dan kemudian pada tahun 2013 berubah menjadi 08.095-08.096 hingga saat ini. 
 
Kebersamaan Sebelum Renungan
Tidak sampai disitu kak, insya Allah pada tanggal 5 Mei 2018 masih ada kegiatan rangkaian Harlah, yakni tabligh akbar pada siang harinya dan pada malam harinya dilanjutkan kegiatan  Ramah tamah, bisa dikatakan inilah malam Puncak Harlah yang ke- 40 Tahun.
Persiapan Renungan
 Kegiatan ini akan menampilkan beberapa persembahan dari anggota dan juga akan menjadi ajang pertemuan kepada semua elemen racana sekota Makassar, para tamu undangan, kakak purna dan tentunya sesama anggota UKM Pramuka UNM. Dengan adanya kegiatan ini, ikatan silaturrahmi tetap terjalin, simpul persaudaraan akan semakin erat dan pionering kebersamaan yang tinggi dan akan tetap kuat apabila banjir celaan, kencang permasalahan dan deras pesetruan bisa menjadi baik kembali dan cinta yang ada kembali bersemi layaknya bunga-bunga yang bermekaran indah pada musim semi.

Load disqus comments

0 comments