Monday 2 October 2017

Meriahnya Malam Penyambutan Latgabnas IX Universitas Negeri Makassar

Malam Penyambutan
Hari pertama Latgabnas IX Universitas Negeri Makassar telah dimulai. Beberapa kegiatan telah dilaksanakan, diantaranya registrasi peserta dan malam penyambutan. Kontingen yang sudah tiba di Makassar sehari sebelum kegiatan telah melaksanakan registrasi pada pukul 08.00 WITA- Selesai. 

Setelah melaksanakan registrasi, peserta beristirahat di Hotel Asera. Hotel Asera merupakan tempat penginapan peserta yang terletak tidak jauh dari Kampus Gunung Sari Universitas Negeri Makassar.

Registrasi Peserta
Di malam harinya, acara malam penyambutan atau reka kerja menyebutnya welcoming party pun dilaksanakan. Acara dengan dress code batik ini pun dipenuhi oleh peserta yang menggunakan batik persatuan ciri khas dari masing-masing daerah kontingen. Malam Penyambutan ini dilaksanakan di Pelataran Pinisi, pukul 20.00 WITA - Selesai. 
Cie batiknya seragam :D
Reka kerja sangat mempersiapkan malam penyambutan dengan serius. Terbukti dengan dekorasi panggung dan sekitarnya yang bernuansa adat Sulawesi Selatan.

Saat peserta datang dijemput oleh pagar ayu yang memakai pakaian adat Sulawesi Selatan. Setelah seluruh peserta datang, acara dibuka dengan Sinrilik. Sinrilik merupakan seni berbicara menggunakan bahasa bugis dengan diiringi oleh alat musik yang berasal dari Sulawesi Selatan. 

Terlihat para peserta sangat bersemangat karena gaya khas yang unik yang dibawakan oleh pakeso-keso (orang yang membawakan Sinrilik).
Gagahnya Kakak deh :3
Setelah itu dilanjutkan dengan acara sambutan, diantaranya sambutan oleh Ketua Gugus Depan Kota Makassar 08.095 -08.096 Pangkalan Universitas Negeri Makassar dan sambutan oleh Kak Mabihari Gugus Depan Kota Makassar 08.095 - 08.096 Pangkalan Universitas Negeri Makassar. 

Kak Mabihari mengatakan sangat berterima kasih kepada UKM Pramuka UNM, karena telah membantu mengembangkan potensi dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia dan kegiatan ini bersifat Nasional.
Sambutan Ketua Gugus Depan Kota Makassar 08.095 - 08.096

Sambutan PR III
Setelah itu, dilanjutkan dengan acara-acara hiburan dan tentunya sekaligus memperkenalkan budaya dari Sulawesi Selatan kepada peserta. Setelah acara hiburan, peserta di persilahkan untuk menyicipi kue tradisional Sulawesi Selatan. Terlihat peserta sangat antusias dan kue favorit mereka adalah Barongko dan Minuman Sarebba. 
Enak Pasti Kak toh (?)

Penampilan dari tuan rumah
Persembahan dari Jambi :)

Editor : Cyber Team Latgabnas IX
Load disqus comments

0 comments