Thursday 5 October 2017

Ketua DKN Buka Adat BTI di Latgabnas 9

Makassar, Matasulsel – Latihan Gabungan Nasional (Latgabnas) 9 Pramuka Perguruan tinggi Se indonesia Resmi dibuka Oleh Waka Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Bidang Pembinaan dan Pengembangan Anggota Dewasa (Waka Binawasa) kak Dr. Susi Yulianti,) di Ruang Teater Gedung Pinisi UNM, Jalan AP. Pettarani, senin (02/10/2017).

Pembukaan dihadiri Ketau DKN, Waka Binawasa Kwarda Sulawesi selatan, Rektor Universitas Negeri Makassar bersama para Wakil Rektor. Dan Para Dekan Se UNM. Kegiatan ini diikuti oleh 38 Universitas se Indonesia.
Ketua relaka kerja mengatakan “perhelatan Latihan Gabungan Nasional ke 9 (LATGABNAS) yang dilaksanakan oleh UKM Pramuka UNN dan bertempat di Makassar menampilkan sesuatu hal yang berbeda dengan perhelatan 8 latgabnas sebelumnya.

“dimana untuk pertama kalinya di kegiatan Latihan gabungan Nasional pergurutan tinggi si Indonesia di buka dengan prosesi Buka Adat Bhineka Tunggal Ika oleh Ketua Dewan Kerja Nasional Gerakan Pramuka (DKN) kak Yudha Adyaksa,” katanya.
Lanjut Wardiman menegaskan, Kegiatan Latgabnas Ini skalanya Nasional “maka dari itu untuk control kegiatan dan koordinasi harus juga di bawa Naungan Dewan Kerja Nasional, dan Kami sangat bangga Dengan Kehadiran Kak Yudha dan kak Musdar Sebagai perwakilan DKN dalm mengawal kegiatan Kami ini, begitu juga untuk support dari Ketua Dewan Kerja Daerah (DKD) Sulawesi Selatan kak Marzuki,” harapnya.
Msementara itu, Musdar Asman selaku anggota DKN yang juga merupakan anggota dari Gugusdepan Kota Makassar mengatakan
“Kegiatan Latgabnas ini bagus untuk Para Pramuka Penegak Pandega yang berpangkalan di Perguruan tinggi, ini moment yang tepat untuk melahirkan rekomendasi rekomendasi yang bisa menjadi bahan pertimbangan Dewan Kerja untuk kemajuan Pramuka Penegak Pandega utamanya di perguruan Tinggi, dan memang segala kegiatan yang berskala nasional yang berkaitan dengan Pramuka penegak dan pnadega harusnya terkontrol dan terkoordinasi dengan Dewan Kerja Nasional, karna kami punya kewajiban diaerah itu. Dan terima kasih kepada Reka Kerja yang telah menenpatkan kami, dan telah berkoordinasi dengan kami. Sukses untuk latgabnasnya” tutupnya. (*)
Load disqus comments

0 comments