Thursday 7 September 2017

HARLAH ke 39, UKM PRAMUKA UNM MENGUNJUNGI MAKAM PAHLAWAN RANGGONG Dg. ROMO

UKM Pramuka UNM Mengunjungi Makam Ranggong Dg. Romo

UKM Pramuka UNM mengadakan kunjungan ke makam pahlawan Ranggong dg. Romo kecamatan polut, kabupaten Takalar.  Kunjungan ini merupakan salah satu rangkaian dari acara Harlah ke 39 UKM Pramuka UNM.

“Ranggong dg. Romo merupakan tokoh kemerdekaan dari Sulawesi Selatan yang sangat berjasa dan perjuangannya patut di contoh,” kata Reflin selaku Ketua Racana Ranggong dg. Romo di Lokasi Makam Pahlawan Nasional Ranggong dg. Romo, Kamis 25 Mei 2017.

Pembersihan Sekitar Makam

Menurut Reflin, kunjungan ke makam pahlawan nasional Ranggong dg. Romo ini merupakan bentuk penghormatan atas perjuangan beliau. Dia berharap para anggota UKM Pramuka UNM sekarang khususnya putra bisa menjadikan beliau sebagai teladan dan dapat meneruskan perjuangan beliau dulu. “Tentunya sosok Ranggong dg. Romo yang merupakan nama Racana putra di Gugus Depan kami bisa dijadikan contoh bagi kakak-kakak khususnya putra di UKM Pramuka UNM,” ujar Reflin yang mengenakan seragam Pramuka.

Pemasangan tanda pengenal

Saat berada di makam, para anggota yang hadir melaksanakan bakti makam, pemasangan biografi singkat Ranggong dg. Romo, dan juga penaburan bunga di makam tersebut. 

Penaburan Bunga

Load disqus comments

0 comments